Kartu Prakerja Gelombang 30 Sudah Dibuka, Penyandang Disabilitas Dianjurkan untuk Mendaftar

- 21 Mei 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi prakerja gelombang 30. Kartu prakerja gelombang 30 sudah dibuka, penyandang disabilitas dianjurkan untuk mendaftar.
Ilustrasi prakerja gelombang 30. Kartu prakerja gelombang 30 sudah dibuka, penyandang disabilitas dianjurkan untuk mendaftar. /Instagram.com/@ Prakerja.go.id

BERITA DIY- Prakerja gelombang 30 sudah dibuka, penyandang disabilitas dianjurkan untuk mendaftar. Informasi gelombang 30 dibuka diumumkan melalui media sosial Instagram @prakerja.go.id pada Sabtu 21 Mei 2022.

Bagi Anda yang belum mendaftar atau yang belum lolos gelombang sebelumnya segera lakukan pendaftar. Agar lolos seleksi prakerja gelombang 30 pastikan syarat-syarat dan ketentuannya dipenuhi dengan benar.

Pada program kartu prakerja gelombang 30 para peserta yang lolos akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,4 juta, dengan rincian sebagai berikut.

Baca Juga: Cek Namamu di prakerja.go.id, Daftar Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 29 Telah Diumumkan

  1. Rp1 juta akan digunakan untuk membeli pelatihan dan uang ini tidak dapat dicairkan hanya digunakan untuk pelatihan.
  2. Rp2,4 juta akan diberikan secara bertahap selama empat bulan dengan rincian, setiap satu bulan insentif akan masuk kedalam rekening atau e-wallet sebesar Rp600 ribu.

Selain itu juga ada uang tambahan sebesar Rp150 ribu yang bisa didapat setelah mengisi survei evaluasi sebanyak tiga kali dan Rp50 ribu setiap survei.

Tidak hanya itu, program kartu prakerja juga ramah difabel. Untuk penyandang disabilitas boleh dan dianjurkan untuk ikut melakukan pendaftar prakerja gelombang 30.

Baca Juga: Selamat Kamu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 29, Cek Nama dengan Login di Dashboard www.prakerja.go.id Sekarang

Berikut ini tahapan program kartu prakerja gelombang 30 yang perlu diketahui oleh para pendaftar:

  1. Pendaftaran

Tahap pertama adalah pendaftaran, ketika melakukan pendaftaran program kartu prakerja gelombang 30 menggunakan email, NIK, KK, dan nomor HP yang aktif.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x