Insentif Kartu Prakerja Kembali Cair Besok, Lakukan Hal Ini Agar Insentif Cair ke Rekening atau E-Wallet

- 8 Mei 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi uang atau Insentif Kartu Prakerja kembali disalurkan besok Senin, 9 Mei 2022.
Ilustrasi uang atau Insentif Kartu Prakerja kembali disalurkan besok Senin, 9 Mei 2022. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Kabar baik, insentif Kart Prakerja akan mulai kembali disalurkan atau cair pada besok Senin, 9 Mei 2022. Lakukan hal ini agar insentif dapat cair ke rekening atau e-wallet dengan lancar. 

Selama masa cuti bersama dan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 2022 proses penyaluran insentif Kartu Prakerja dihentikan sementara waktu. 

Proses penyaluran insentif Kartu Prakerja terakhir kali dilakukan pada tanggal 28 April 2022 sebelum masa cuti bersama dan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 2022 dimulai. 

Baca Juga: 5 BLT Bansos Cair Mei 2022 Setelah Libur Lebaran 2022 Ada BSU, Kartu Prakerja hingga PKH BPNT

Selanjutnya, diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id pada Rabu, 27 April 2022 bahwa proses penyaluran insentif akan dilanjutkan kembali pada tanggal 9 Mei 2022 atau bertepatan pada hari Senin besok. 

Peserta Kartu Prakerja dapat memantau dashboard akun Kartu Prakerja untuk mengetahui status penyaluran insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta untuk biaya mencari kerja dan Rp150 ribu untuk pengisian survei. 

Perlu diketahui bahwa setidaknya terdapat lima status penyaluran insentif Kartu Prakerja yaitu Berhasil Ditransfer, Menunggu Diproses, Sedang Diproses, Dalam Pengecekan, dan Periksa Rekening atau E-Wallet. 

Baca Juga: Bocoran Jadwal Pembukaan Gelombang 28 Kartu Prakerja, Pelajari Penyebab Gagal Lolos Seleksi di prakerja.go.id

Selain itu, terdapat enam hal penting yang harus diperhatikan agar insentif Kartu Prakerja dapat cair ke rekening atau e-wallet dengan lancar. Berikut hal yang harus dilakukan, selengkapnya. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x