Alhamdulillah, Bansos Rp750 Ribu Cair Lagi Bulan April 2022! Cek Daftar Penerima PKH Lewat HP di Sini

- 25 April 2022, 12:35 WIB
Alhamdulillah, bansos Rp750 ribu cair lagi bulan April 2022. Segera cek daftar nama penerima PKH lewat HP di sini.
Alhamdulillah, bansos Rp750 ribu cair lagi bulan April 2022. Segera cek daftar nama penerima PKH lewat HP di sini. /Yulia Pramuninggar/Portal Purwokerto.

BERITA DIY - Alhamdulillah, bansos Rp750 ribu kembali cair di bulan April 2022. Cepat cek daftar nama penerima PKH lewat HP di sini untuk lakukan pencairan bantuan.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial (bansos) bersyarat kepada keluarga miskin.

Bantuan PKH membuka akses bagi warga miskin yang jadi penerima bansos untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial yang lebih baik dan layak.

Baca Juga: Menjelang Lebaran Idul Fitri, Pemilik KTP dengan Ciri Ini Bisa PKH, Dana Bantuan Cair Dimana dan Kapan?

Pada bulan April 2022 ini, program PKH kembali cair melalui skema pencairan tahap 2. Penyaluran bansos di tahap 2 berlangsung mulai dari bulan April sampai bulan Juni.

Nominal bantuan PKH tahap 2 yang cair pada bulan ini sama dengan nominal bansos yang cair pada tahap 1. Yakni mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu per penerima.

Jumlah penerima PKH pada pencairan tahap 2 pun tidak berbeda dari tahap 1, yaitu 10 juta orang dan terdiri dari tujuh kriteria.

Baca Juga: Pencairan PKH Hari Ini, Cek Daftar Nama Penerima Bansos BLT Anak Usia Dini dan Kategori Lain Online Tahap 2

Dikutip dari situs pkh.kemensos.go.id, berikut tujuh kriteria yang ditetapkan sebagai penerima PKH beserta nominal bantuan yang diterima:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x