Jadwal Imsakiyah Jakarta dan Sekitarnya: Bogor, Bekasi, hingga Wilayah Depok Minggu, 17 April 2022

- 17 April 2022, 03:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal imsakiyah di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, mulai dari Bogor, Bekasi, hingga Depok, hari ini 15 Ramadhan 1444 H.
Ilustrasi - Jadwal imsakiyah di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, mulai dari Bogor, Bekasi, hingga Depok, hari ini 15 Ramadhan 1444 H. /PIXABAY/Mohammed_hassan

BERITA DIY - Simak jadwal imsakiyah di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, mulai dari Bogor, Bekasi, hingga Depok, hari ini 15 Ramadhan 1444 H atau Minggu, 17 April 2022.

Rangkaian jadwal imsakiyah di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini dirilis oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag melalui website resminya.

Sebagai lembaga pemerintah yang mengurusi urusan keagamaan, Kemenag memang bertanggungjawab untuk menerjemahkan waktu imsak menjadi waktu modern.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Jawa Tengah Hari Ini 16 April 2022: Semarang, Banyumas, Cilacap, hingga Kebumen

Sebagaimana kita tahu, jadwal masuk waktu imsak, buka puasa, hingga masuk waktu shalat secara Islam ditandai dengan tanda-tanda perubahan rotasi bumi terhadap matahari.

Karenanya, tak semua umat Islam akan memahami bagaimana tanda masuk waktu ibadah jika hanya mengandalkan tanda-tanda alam.

Dengan begitu, perlu ada penerjemahan waktu masuk shalat ke dalam waktu modern yang kita tahu selama ini. Di Indonesia sendiri, jadwal imsakiyah dibuat oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag.

Baca Juga: Jadwal Imsak DKI Jakarta dan Sekitarnya, 14 Ramadhan, Sabtu 16 April 2022 Serta Ada Niat Puasa

Seperti dijelaskan, jadwal imsakiyah tidak hanya memuat jadwal imsak saja, melainkan juga jadwal buka puasa, jadwal shalat, jadwal dhuha, hingga jadwal terbit fajar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah