BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Disalurkan April 2022 Melalui Kantor Pos, Ini Kriteria Penerima Bansos

- 9 April 2022, 11:32 WIB
Ilustrasi - BLT Minyak Goreng Rp300 ribu cair April 2022 melalui kantor pos, ini kriteria penerima bansos.
Ilustrasi - BLT Minyak Goreng Rp300 ribu cair April 2022 melalui kantor pos, ini kriteria penerima bansos. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Program bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu akan disalurkan pada bulan April 2022 ini melalui kantor pos. Simak kriteria penerima bansos, berikut ini. 

Pemerintah pada tanggal 1 April 2022 secara resmi meluncurkan program bantuan BLT minyak goreng sebesar total Rp300 ribu kepada keluarga yang terdaftar dalam program BPNT dan PKH serta PKL yang berjualan gorengan. 

Bantuan ini diluncurkan dan diberikan menyusul naiknya harga minyak goreng yang cukup tinggi di pasaran akibat kenaikan harga sawit di pasar internasional.

Baca Juga: Jadwal Cair BLT Minyak Goreng 2022 dari Kemensos: Uang Tunai Rp300 Ribu per Orang Disalurkan ke Sini

Program ini diberikan untuk meringankan beban serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan menjelang ramadan dan lebaran. 

Dilansir dari Instagram @kemensosri, besaran bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp100 ribu per bulan selama tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni yang akan disalurkan sekaligus sebesar Rp300 ribu. 

Penyaluran BLT minyak goreng kepada KPM yang termasuk dalam program PKH dan BPNT dilakukan bulan April 2022, bersamaan dengan pencairan program sembako dan PKH melalui PT Pos Indonesia atau kantor pos. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT Minyak Goreng Pakai HP Lewat Link, Dana Rp 300 Ribu Bisa Diambil di Tempat Ini

Sasaran penerima bantuan BLT minyak goreng ini adalah 20,65 juta KPM yang terdiri dari 18,8 juta KPM penerima BPNT dan 1,85 juta KPM program PKH yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x