Gelombang 25 Kartu Prakerja Masih Dibuka, UMKM Bisa Dapat Bantuan Modal Rp2,55 Juta? Apa Syaratnya?

- 1 April 2022, 19:05 WIB
Seleksi Kartu Prakerja gelombang 25 masih dibuka. Ternyata, UMKM bisa dapat bantuan modal Rp2,55 juta. Apa saja syaratnya?
Seleksi Kartu Prakerja gelombang 25 masih dibuka. Ternyata, UMKM bisa dapat bantuan modal Rp2,55 juta. Apa saja syaratnya? /Instagram.com/@prakeeja.go.id

BERITA DIY - Seleksi Kartu Prakerja gelombang 25 masih dibuka. Ternyata, UMKM bisa dapat bantuan modal Rp2,55 juta. Apa saja syaratnya?

Sejak program BLT UMKM atau BPUM ditutup pada tahun 2021 lalu, para pelaku UMKM kehilangan keran bantuan dari pemerintah untuk membantu menambal modal.

Melalui BLT UMKM, para pelaku usaha mikro berhak menerima bantuan Rp1,2 juta per orang. Sayang sekali bantuan tersebut telah ditutup.

Baca Juga: Lakukan Ini agar Kepesertaan Kartu Prakerja Anda Tidak Dicabut, Simak Juga Bocoran Pengumuman Gelombang 25

Jangan khawatir, pada tahun ini para pelaku UMKM berhak terima bantuan modal sebesae Rp2,55 juta dari program Kartu Prakerja dengan cukup menyiapkan syarat NIK KTP, email, dan No HP saja.

Adapun kuota peserta program Kartu Prakerja tahun 2022 ialah sebanyak 2,9 juta orang. Sementara, pada 20 Februari 2022 silam, panitia seleksi Kartu Prakerja baru menerima sekitar 1 juta peserta yang lolos gelombang 23 dan 24.

Dengan begitu masih ada sisa kuota 1,9 juta peserta Kartu Prakerja yang siap diterima pada seleksi Kartu Prakerja gelombang 25 yang masih dibuka saat ini.

Baca Juga: Kesempatan Dapat Dana Rp 3,55 Juta Per Orang, Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 25 Melalui Link Ini

Lakukan pendaftaran di dashboard login Kartu Prakerja, yakni dashboard.prakerja.go.id/login. Hal itu penting dilakukan karena seleksi Kartu Prakerja gelombang 25 bisa diikuti ketika para calon peserta dan pelaku UMKM sudah punya akun Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah