BLT Untuk Modal UMKM Tersedia Rp2,55 Juta Bukan dari BPUM Eform BRI, Siapkan KTP Untuk Daftar

- 30 Maret 2022, 20:11 WIB
BLT untuk modal UMKM tersedia sebesar Rp2,55 juta bukan dari BPUM Eform BRI. Cukup siapkan KTP untuk daftar akun agar bisa ikuti seleksi.
BLT untuk modal UMKM tersedia sebesar Rp2,55 juta bukan dari BPUM Eform BRI. Cukup siapkan KTP untuk daftar akun agar bisa ikuti seleksi. /PIXABAY/Udikart

BERITA DIY - BLT untuk modal UMKM tersedia sebesar Rp2,55 juta bukan dari BPUM Eform BRI. Cukup siapkan KTP untuk daftar akun agar bisa ikuti seleksi.

Kepastian penyaluran BLT untuk UMKM tersebut diinformasikan oleh Kemenkeu RI sejak akhir tahun 2021 silam.

Pihak Kemenkeu RI memang tak menyebutkan akan ada penyaluran BPUM pada tahun 2022 ini, tetapi UMKM masih punya peluang untuk dapat bantuan modal di luar BPUM.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 25 di www.prakerja.go.id, Hindari Hal Ini yang Menghambat Pendaftaran!

Program penyaluran BLT yang dimaksud ialah program Kartu Prakerja yang punya fasilitas insentif sebesar Rp2,5 juta dan honor survey evaluasi sebesar Rp150 ribu.

Kedua pos BLT Kartu Prakerja tersebut bisa dicairkan oleh pelaku UMKM jika dinyatakan lolos seleksi gelombang 25 yang sudah dibuka sejak beberapa hari lalu.

Kepastian mengenai UMKM berhak menjadi peserta Kartu Prakerja dan mendapatkan bantuan BLT sebesar Rp2,55 juta disebutkan secara resmi di website prakerja.go.id.

Baca Juga: Cara Login Dashboard Prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 25, Cek Syarat dan Bocoran Jadwal Tutup

"Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil." demikian tertulis di web prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x