Cara Cek Status Penerima PIP Kemendikbud di pip.kemdikbud.go.id, Ada BLT hingga Rp1 Juta untuk Anak Sekolah

- 29 Maret 2022, 17:39 WIB
Ilustrasi - cara cek status penerima PIP Kemendikbud di pip.kemendikbud.go.id, ada BLT hingga Rp1 juta cair untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA.
Ilustrasi - cara cek status penerima PIP Kemendikbud di pip.kemendikbud.go.id, ada BLT hingga Rp1 juta cair untuk anak sekolah SD, SMP, dan SMA. /ANTARA/Dhad Zakaria

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek status penerima PIP Kemendikbud di pip.kemdikbud.go.id, ada BLT hingga Rp1 juta untuk anak sekolah SD-SMA.

PIP atau Program Indonesia Pintar adalah pemberian bantuan tunai (BLT) kepada anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Setiap siswa yang merupakan anak sekolah SD, SMP, dan SMA diberikan BLT dengan besaran berbeda. Mulai dari Rp450 ribu hingga Rp1 juta per tahun sebanyak satu kali.

Baca Juga: Kapan PIP Kemdikbud 2022 Cair? Ini Penjelasan, Cara Cek, dan Mencairkan Dana Bantuan Siswa SD, SMP, dan SMA

Baca Juga: PIP Kemdikbud Memberi Bantuan Rp1 Juta untuk Siswa SD, SMP, SMA, Ini Syarat & Cara Cek di pip.kemdikbud.go.id

Adapun PIP Kemendikbud disalurkan kepada anak sekolah SD, SMP, dan SMA yang terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Untuk mengetahui daftar penerima PIP Kemendikbud, anak sekolah SD, SMP, dan SMA bisa langsung cek melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Secara rinci, berikut nominal BLT yang diberikan melalui PIP Kemendikbud:

- Anak sekolah SD Rp450 ribu

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x