PIP Kemdikbud Memberi Bantuan Rp1 Juta untuk Siswa SD, SMP, SMA, Ini Syarat & Cara Cek di pip.kemdikbud.go.id

- 20 Maret 2022, 11:50 WIB
PIP Kemdikbud akan memberi bantuan dana Rp1 juta kepada siswa SD, SMP, dan SMA, berikut ini syarat dan cara cek di pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud akan memberi bantuan dana Rp1 juta kepada siswa SD, SMP, dan SMA, berikut ini syarat dan cara cek di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – PIP Kemdikbud akan memberi bantuan sebesar Rp1 juta kepada siswa SD, SMP, dan SMA sederajat, berikut Syarat dan cara cek di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud singkatan dari Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan dan Budaya. Program ini memberi bantuan uang tunai kepada semua jenjang sekolah, baik itu SD, SMP, dan SMA.

Dikutip dari laman resmi pip.kemdikbud.go.id menyebutkan bahwa program ini merupakan bantuan berupa uang tunai. Tidak hanya itu, PIP Kemdikbud bermaksud memberi kesempatan belajar dan perluas akses bagi peserta didik dari semua kalangan.

Baca Juga: PIP SD, SMP, SMA Rp1 Juta Kemendikbud 2022 Kapan Cair? Simak Cara Cek Penerima di link pip.kemendikbud.go.id

PIP Kemdikbud diperuntuk terutama pada siswa yang kurang mampu, keluarga miskin, atau rentan miskin untuk mengenyam pendidikan yang layak.

 Bantuan uang tunai ini akan langsung diterima kepada siswa-siswa yang memenuhi syarat melalui rekening bank yang sudah ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan bantuan ini.

Kisaran besaran yang diberikan antara jenjang pendidikan dasar akan berbeda-beda. Dalam laman pip.kemdikbud.go.id  menyebutkan bahwa bantuan untuk SD Sederajat akan memperoleh Rp225 ribu per semester atau Rp500 ribu per tahun.

Sedangkan untuk SMP akan mendapatkan Rp450 ribu per semester atau Rp700 ribu per per tahun, dan SMA Sederajat akan memperoleh Rp500 ribu per semester atau Rp1 juta per tahun.

Baca Juga: Syarat Dapat PIP Rp1 Juta Tahun 2022 dan Cara Cek Penerima Pakai HP di Link pip.kemendikbud.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x