Tinggal Seminggu Lagi! Dana BPNT Rp 600 Ribu Bisa Diambil oleh 6 Golongan, Siapkan Berkas dan Ambil di Sini

- 23 Maret 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Berikut golongan dan berkas serta cara ambil dana BPNT Rp 600 ribu cair di Kantor Pos Indonesia pada tahap 1 bulan Maret 2022.
Ilustrasi - Berikut golongan dan berkas serta cara ambil dana BPNT Rp 600 ribu cair di Kantor Pos Indonesia pada tahap 1 bulan Maret 2022. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak golongan dan cara ambil dana bantuan BPNT Rp 600 ribu hanya tinggal seminggu lagi.

Sama seperti bantuan program PKH, bansos BPNT juga mengalami tahapan percepatan dalam penyaluran sejumlah dana ke masyarakat.

Program percepatan penyaluran dana BPNT yang dirapel menjadi Rp 600 ribu tersebut telah mulai dilakukan pada akhir bulan Februari 2022.

Baca Juga: Pengumuman! Cek Namamu di Daftar Nama Penerima PKH Kemensos Maret 2022 Ini, Klik Link Ini Buat Dapatkan Bansos

Sesuai dengan rencana yang dilakukan dana BPNT tahap 1 kali ini awalnya akan dilakukan tahapan penyaluran terakhir yaitu pada awal Maret 2022 yang lalu.

Namun demikian, pihak pemerintah memastikan bahwa tahapan penyaluran dana BPNT akan tetap dilaksanakan hingga seluruh penerima mendapatkan.

Sehingga diperkirakan di sejumlah daerah penyaluran dana BPNT masih akan berlangsung hingga berakhirnya bulan Maret 2022 atau seminggu lagi.

Baca Juga: Cek Sekarang! Ini Daftar Penerima BPNT Kemensos Maret 2022, Miliki Ini untuk Tahu Bansos Sembako Kapan Cair

Tahapan penyaluran dana BPNT Rp 600 ribu ini sendiri nantinya akan didapatkan sesuai dengan target masyarakat yang terbagi dalam sejumlah golongan.

Jumlah masyarakat atau kuota yang diberikan pada penyaluran dana BPNT tahin 2022 ini sendiri yaitu mencapai jumlah 18,8 juta penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x