Kesempatan Dapat Rp 10 Juta pada Maret 2022 Masih Dibuka, Cek Penerima PKH Lewat Aplikasi dan Link Ini

- 15 Maret 2022, 15:00 WIB
Simak cara cek nama penerima PKH pada tahap 1 Maret 2022 untuk dapat dana Rp 10 juta.
Simak cara cek nama penerima PKH pada tahap 1 Maret 2022 untuk dapat dana Rp 10 juta. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Masih ada kesempatan bagi yang ingin menjadi penerima bantuan PKH senilai Rp 10 juta pada bulan Maret 2022, ketahui apakah nama dirimu masuk penerima lewat aplikasi dan link ini.

Besaran total dana Rp 10 juta berkesempatan untuk didapatkan oleh masyarakat yang telah masuk sebagai penerima dalam program bantuan PKH yang telah resmi dilanjutkan pada tahun 2022 kali ini.

Total jumlah dana Rp 10 juta tersebut merupakan taksiran dari penggabungan beberapa dana yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang masuk ke dalam penerima terhitung per KK atau Kartu Keluarga.

Baca Juga: Pengumuman! Pemilik KTP Berciri Ini Masuk Daftar Dapat PKH Maret 2022, 10 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Ini

Hal ini merujuk dari keputusan Kemensos yaitu dalam 1 KK atau Kartu Keluarga nantinya akan terdapat 4 masyarakat atau golongan yang akan masuk sebagai penerima bantuan dana PKH ini sendiri.

Sedangkan setiap golongan masyarakat yang masuk sebagai penerima nantinya akan mendapatkan sejumlah dana bantuan PKH berbeda-beda sesuai dengan ketetapan yang telah ditetapkan.

Beberapa golongan masyarakat yang masuk sebagai penerima PKH ini sendiri diketahui seperti siswa SD hingga SMA, Lansia, Ibu Hamil, Anak usia 0 hingga 6 tahun, dan yang terakhir adalah penyandang disabilitas.

Baca Juga: Bansos PKH 2022 Tahap 1 Segera Berakhir, Cek Daftar Penerima Bulan Maret di Sini untuk 7 Golongan Lewat HP

Nominal Jumlah Dana PKH Tahun 2022

Lebih lanjut, inilah rincian daftar golongan yang masuk sebagai penerima bantuan PKH lengkap dengan hitungan nominal yang akan didapatkan dalam 1 tahun:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x