PKH Maret Cair di Wilayah Ini, Isi 5 Data Diri di Formulir Online Berikut agar Dapat BLT hingga Rp3 Juta

- 6 Maret 2022, 09:00 WIB
PKH tahap 1 cair kepada KPM di wilayah di Indonesia pada bulan Maret 2022.
PKH tahap 1 cair kepada KPM di wilayah di Indonesia pada bulan Maret 2022. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY - Simak info PKH yang cair di wilayah berikut beserta link dan cara isi data di formulir online agar dapat BLT hingga Rp3 juta.

Pemerintah memutuskan untuk mempercepat penyaluran bansos termasuk Program Keluarga Harapan (PKH) di seluruh wilayah Indonesia pada bulan Maret.

Bagi masyarakat yang telah terdaftar di DTKS, bisa melihat status penerima melalui link yang disediakan oleh Kemensos agar mendapat bantuan PKH hingga Rp3 juta untuk golongan tertentu.

Baca Juga: PKH Tahap 1 Bulan Maret Masih Cair? Isi Kode Unik untuk Dapat BLT Anak Sekolah hingga Rp2 Juta

Bagi yang belum mengetahui, bansos PKH memang cair empat kali dalam satu tahun. Pada PKH tahap 1 jadwal pencairan dilaksanakan di tiga bulan pertama, yaitu Januari, Februari, hingga Maret.

Pemerintah mengupayakan bantuan PKH tahap 1 rampung di awal bulan Maret terutama bagi masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Hal ini merupakan instruksi dari Presiden Jokowi.

Sementara salah satu wilayah yang telah mencairkan bantuan PKH adalah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Distribusi bansos dilakukan pada hari Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Maret 2022 Online, Bersiap Bansos Rp3 Juta Masuk Rekening

Ribuan warga berkumpul di Kantor Pos Kendari Lepo-Lepo, Kecamatan Kadia untuk menerima bantuan PKH Kemensos, sebagaimana dilaporkan oleh ANTARA NEWS, Jumat, 4 Maret 2022.

Adapun syarat penerima PKH adalah masyarakat yang tergolong sebagai warga miskin atau rentan miskin karena memang tujuan dari bansos ini merupakan untuk membantu yang kesulitan secara ekonomi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x