Bansos PKH Maret 2022 Tahap 1 Cair, Begini Format Kirim Lapor Aduan ke Nomor WA Resmi Kemensos

- 5 Maret 2022, 19:05 WIB
ILUSTRASI - Begini format untuk kirim pesan aduan kendala Bansos PKH ke nomor resmi Kemensos lewat pesan WA, Bansos PKH Maret 2022 cair.
ILUSTRASI - Begini format untuk kirim pesan aduan kendala Bansos PKH ke nomor resmi Kemensos lewat pesan WA, Bansos PKH Maret 2022 cair. /Pixabay/Simon

BERITA DIY - Maret 2022 ini bansos program keluarga harapan (PKH) tahap 1 masih dijadwalkan untuk terus didistribusikan. Apabila masih ada masyarkat penerima PKH yang belum terima cair PKH Maret 2022, bisa kirim lapor aduan lewat pesan WA ke nomor resmi Kemensos.

Per Februari 2022, Bansos PKH sudah mulai dicairkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Pencairan itu dilakukan sebagai tahap salur triwulan pertama atau tahap 1.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui daftar penerima Bansos PKH tahun 2022 ini bisa cek online di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek KTP Penerima Bansos 2022 di Sini, PKH Dapat Dicairkan hingga Rp 1,5 Juta Bulan Maret

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10,8 Juta Cair ke Orang yang Punya Rumah Seperti Ini, Lapor ke Nomor WA Ini jika Tidak Cair

Cara cek nya cukup login dengan data KTP seperti nama beserta alamat lengkap. Apabila terdaftar sebagai penerima di alamat cekbansos.kemensos.go.id, artinya berhak menerima uang PKH.

Sebab, syarat wajib jadi penerima bansos PKH salah duanya adalah terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id juga terdata dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Cara cek penerima manfaat Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id bisa ikuti langkah praktis di bawah ini:

Baca Juga: Pengumuman! KLIK Link Ini Dapatkan PKH Kemensos Rp10,8 Juta di Maret 2022, Ternyata Gini Cara Pencairan Bansos

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH 2022 Tahap 1 Lewat HP Modal 2 Data KTP di Sini, Ini Golongan yang Dapat BLT Rp 3 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x