Selamat, 500 Ribu orang Dapat SMS Ini dari Kartu Prakerja, Lolos Gelombang 23 Dapat Uang Rp2,55 Juta

- 1 Maret 2022, 09:58 WIB
ILUSTRASI - Para peserta yang dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 23 akan mendapat pemberitahuan melalui SMS.
ILUSTRASI - Para peserta yang dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 23 akan mendapat pemberitahuan melalui SMS. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak SMS tanda lolos Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat uang Rp2,55 juta bagi 500 ribu peserta yang dinyatakan sebagai penerima.

Kartu Prakerja gelombang 23 akan diumumkan. Para peserta yang telah membuat akun dan klik gabung saat ini sedang menunggu pengumuman.

Kartu Prakerja gelombang 23 ditutup pada Minggu, 20 Februari 2022 lalu. Para peserta yang nantinya lolos akan mendapatkan uang Rp2,55 juta. Adapun kuota yang ditetapkan mencapai 500 ribu orang.

Baca Juga: Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 23 Bisa Dilihat di Sini, Daftar 13 Golongan yang Dinyatakan Lolos

Kartu Prakerja merupakan bantuan semi bansos yang telah ada sejak bulan Maret tahun 2020. Hingga tahun 2021 penerima telah mencapai 11,4 juta orang dari 84 juta masyarakat yang mendaftar akun prakerja.go.id.

Pemerintah melanjutkan program Kartu Prakerja tahun ini lantaran antusias yang tinggi dan manfaat kepada masyarakat. Nantinya penerima mendapat pelatihan dan sejumlah uang.

Kartu Prakerja juga memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penerima, di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI) di atas usia 18 tahun.

Baca Juga: Selamat! 2 Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 23, Alasan Gagal, dan Tips Lolos Gelombang 24

Calon penerima tidak sedang menempuh pendidikan formal, dan bukan merupakan penerima bantuan lainnya dari pemerintah selama pandemi. Selain itu, 1 KK hanya boleh menerima Kartu Prakerja maksimal 2 NIK.

Kartu Prakerja tak berlaku bagi Pejabat Negara, Pimpinan/Anggota DPRD, ASN, TNI, Polri, Kepala Desa/Perangkat Desa hingga Pegawai BUMN/BUMD.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah