Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 di Link Ini, Modal KTP dan HP Bisa Dapat Bantuan Rp3 Juta Kemensos 2022

- 24 Februari 2022, 10:10 WIB
ILUSTRASI - cek penerima Bansos PKH Tahap 1 lewat link cekbansos.kemensos.go.id, modal KTP dan HP bisa dapat bantuan Rp3 juta dari Kemensos tahun 2022.
ILUSTRASI - cek penerima Bansos PKH Tahap 1 lewat link cekbansos.kemensos.go.id, modal KTP dan HP bisa dapat bantuan Rp3 juta dari Kemensos tahun 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cek penerima Bansos PKH Tahap 1 lewat link cekbansos.kemensos.go.id, modal KTP dan HP bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta dari Kemensos.

Bansos PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebagai upaya penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Kemensos menyalurkan Bansos PKH kepada KPM yang termasuk golongan ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD-SMA, lansia, dan penyandang disabilitas dengan besaran bantuan hingga Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Kemensos Beri Kesempatan Daftar PKH Hanya Bawa 2 Dokumen Ini, Dapatkan Bansos hingga Rp10,8 Juta

Namun bantuan Rp3 juta Bansos PKH hanya diberikan oleh Kemensos kepada dua golongan, pertama adalah ibu hamil dan kedua adalah anak balita.

Sementara golongan lain menerima Bansos PKH dengan nominal bervariasi, mulai dari Rp900 ribu per tahun, Rp2 juta per tahun, hingga Rp2,4 juta per tahun.

Berikut besaran Bansos PKH yang diberikan Kemensos untuk tiap golongan:

Baca Juga: Bansos Kemensos PKH Februari 2022 Cair untuk Anak Balita, Cek BLT Pemerintah di Sini Bukan Eform BRI

- Ibu hamil dan anak balita dapat Rp3 juta per tahun

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x