Apa Pangsa Pasar? Ini Pengertian, Tujuan, Manfaat, hingga Cara Meningkatkan Pangsa Pasar

- 23 Februari 2022, 11:45 WIB
ILUSTRASI - Pengertian, tujuan, manfaat, hingga cara meningkatkan Pangsa Pasar yang belum banyak diketahui oleh orang.
ILUSTRASI - Pengertian, tujuan, manfaat, hingga cara meningkatkan Pangsa Pasar yang belum banyak diketahui oleh orang. /PIXABAY/Bru-nO

BERITA DIY – Simak berikut ini pengertian, tujuan, manfaat, hingga cara meningkatkan Pangsa Pasar yang belum banyak diketahui oleh orang.

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui tentang apa itu Pangsa Pasar, namun bagi orang-orang yang mempelajari tentang ilmu market pasti mengetahuinnya.

Pangsa Pasar atau Market Share merupakan persentase dari total pendapatan atau penjualan di pasar yang dibuat oleh bisnis perusahaan.

Baca Juga: Fix! Bansos Sembako Cair di WIlayah Berikut, Masukkan Kode Unik Saat Cek Penerima BPNT Rp600 Ribu

Misalnya, jika ada 50.000 unit terjual per tahun di industri tertentu, perusahaan yang penjualannya 5.000 unit akan memiliki 10 persen pangsa pasar itu.

Dikutip dari laman resmi duniapendidikan.com bahwa Pangsa Pasar adalah sebuah strategi pemasaran yang mencakup sasaran pasar yang luas menjadi kumpulan dari beberapa bagian kecil.

Bagian kecil tersebut diantaranya konsumen, bisnis dan negara yang memiliki kebutuhan umum yang kemudian merancang suatu strategi untuk menjadikannya sasaran.

Baca Juga: PKH Tahap 1 Februari Cair ke 16 Ribu Orang di Wilayah Ini, Cek Nama KTP di 2 Link Berikut

Pangsa Pasar ini biasanya digunakan untuk menganalisa target pasar sebuah produk yang tergantung pada permintaan yang spesifik serta sesuai dengan segmentasi produk.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x