Cara Membuka Rekening BNI untuk Peserta Kartu Prakerja Secara Online untuk Mencairkan Insentif

- 20 Februari 2022, 13:16 WIB
Ilustrasi - Cara membuka rekening BNI secara online untuk mencairkan insentif bagi peserta program Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Cara membuka rekening BNI secara online untuk mencairkan insentif bagi peserta program Kartu Prakerja. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - Berikut cara membuka rekening BNI secara online untuk mencairkan insentif bagi peserta program Kartu Prakerja.

Bank BNI menjadi salah satu bank yang bekerjasama dengan Prakerja untuk mencairkan intensif bagi peserta program Kartu Prakerja. 

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan potensi dan produktifitas untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Hari Ini, Kenali Syarat dan login Dashboard www.prakerja.go.id untuk Gabung Gelombang 23

Peserta kartu Prakerja akan mendapatkan insentif dari pemerintah, sebagai informasi rincian dana yang diberikan yaitu Rp 1 juta untuk saldo pelatihan, Rp 600 ribu dana insentif diberikan setelah pelatihan selama empat bulan, dan Rp 150 ribu yang akan diberikan setelah mengisi survei per bulan selama tiga bulan.

Sementara dana bantuan atau saldo Rp 1 juta, hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan yang diperlukan, jadi tidak dapat dicairkan. Total dana yang dapat dicairkan adalah Rp 2,55 juta yang akan diterima secara bertahap selama empat bulan.

Insentif Kartu Prakerja bisa dicairkan melalui rekening BNI atau melalui e-wallet diantaranya OVO, GoPay, Dana, dan LinkAja.

Baca Juga: Bisa Lolos! KTP dengan Kriteria Ini Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Dapat Insentif Rp2,4 Juta

Jika peserta memilih mencairkan melalui rekenig BNI, setelah selesai melakukan pelatihan dana sebesar Rp 600 ribu akan segera dikirimkan ke rekening BNI Prakerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x