Periksa Status Penerima BPNT Februari 2022 Lewat Link dan Aplikasi, Rp 2,4 Juta Bisa Didapatkan di Tahun Ini

- 4 Februari 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Ini cara periksa status penerima BPNT di aplikasi Cek Bansos dan link Kemensos.
Ilustrasi - Ini cara periksa status penerima BPNT di aplikasi Cek Bansos dan link Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara untuk periksa status penerima BPNT atau bantuan sosial yang cair senilai Rp 2,4 juta di tahun 2022, ketahui caranya melalui link dan aplikasi Cek Bansos.

Bagi calon penerima yang akan masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM pada bulan Februari 2022 ini dapat segera melakukan periksa atau cek status penerima BPNT yang dapat diketahui dengan beberapa cara.

Pasalnya beberapa status dapat diketahui oleh masyarakat yang nantinya akan mendapatkan dana dalam program bantuan BPNT kali ini. Berbagai status yang dapat diketahui adalah seperti telah masuk atau belum sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Selamat! Nama Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Bulan Februari 2022

Sedangkan untuk mengetahui atau melakukan periksa penerima BPNT sendiri pihak Kemensos sebagai penyelenggara telah memastikan bahwa hal ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan HP.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh calon penerima bantuan program BPNT untuk melakukan periksa penerima adalah dengan mengakses laman resmi Kemensos dengan menggunakan link yang disediakan.

Selain itu, untuk cek penerima dalam BPNT Februari 2022 maka dapat dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan periksa melalui aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh atau download di laman resmi.

Baca Juga: Cara Jadi Penerima Bansos Sembako Februari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cara Daftar BPNT Rp2,4 juta

Sebelum melakukan cek atau periksa nama apakah telah masuk ke dalam penerima bantuan program BPNT maka dapat terlebih dahulu menyiapkan data dalam identitas seperti KTP, dan kemudian dapat masuk ke laman aau aplikasi Cek Bansos dengan cara ini:

1. Buka aplikasi Cek Bansos atau masuk ke laman resmi Kemensos dengan link online cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x