Bansos Kartu Sembako Cair di 3 Wilayah Ini, Cara Daftar BPNT Bulan Februari Pakai HP dan Langsung

- 3 Februari 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi - Masyarakat bisa daftar BPNT secara online dan langsung untuk dapat bansos Kartu Sembako.
Ilustrasi - Masyarakat bisa daftar BPNT secara online dan langsung untuk dapat bansos Kartu Sembako. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Simak info Kartu Sembako yang sudah cair di tiga wilayah berikut cara daftar bansos dengan nama lain BPNT di bulan Februari dan secara langsung.

Kartu Sembako menjadi salah satu bansos tahun anggaran 2022. Realisasi sudah mulai cair sejak bulan Januari dan target penerima mencapai kuota 18,8 juta KPM untuk terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bagi masyarakat yang belum menerima Kartu Sembako, bisa melakukan daftar BPNT secara online menggunakan HP maupun secara offline atau langsung.

Baca Juga: Cara Baru Daftar Online PKH dan Kartu Sembako Februari 2022 Pakai Aplikasi Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

Besaran BPNT kepada penerima adalah Rp200 ribu kepada setiap penerima setiap bulan. Sesuai namanya, bansos Kartu Sembako hanya bisa dibelanjakan untuk makanan/sembako di e-warong.

Dikutip dari ANTARA NEWS, sejumlah daerah telah mendapat bantuan dari Kemensos ini. Salah satunya, Mensos Risma memberikan bantuan sekaligus menyidak proses penyaluran BPNT di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Diketahui sebelumnya bahwa Kecamatan Kedungwuni di kabupaten itu terkena dampak bencana banjir bandang. Selain itu, Mensos memantau kondisi Bendungan Klethak pada tanggal 25 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Cek Status Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta di Link cekbansos.kemensos.go.id, Nama KTP Tak Muncul Lakukan Ini

Warga di Tanah Abang, DKI Jakarta juga sudah menerima Kartu Sembako sejak 4 Januari 2022 lalu. Penyaluran dilakukan di Ruang Publik Terpadu Rumah Anak (RPTRA) Hati Suci. Selain BPNT, bantuan lain Kemensos PKH juga turut cair kepada KPM.

Pemkot Surabaya membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di setiap kecamatan pada tanggal 6 Januari 2022 kepada masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah