Cara Dapat Kartu Sembako pada Februari 2022, Solusi Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima BPNT di Link Kemensos

- 3 Februari 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Ini cara daftar BPNT dan dapat Kartu Sembako pada Februari 2022.
Ilustrasi - Ini cara daftar BPNT dan dapat Kartu Sembako pada Februari 2022. /PEXELS/adrienn-638530

BERITA DIY - Berikut merupakan cara untuk dapat Kartu Sembako sebagai tempat penyaluran bantuan BPNT pada Februari 2022 ini dengan solusi saat nama tak muncul jadi penerima.

Mekanisme mengenai penyaluran bantuan dalam program BPNT diketahui berbeda dengan berbagai program bantuan yang sebelumnya juga diadakan oleh Kemensos pada tahun 2022 kali ini.

Pasalnya dalam program bantuan BPNT yang resmi dilanjutkan pada tahun 2022 ini akan melalui proses penyaluran dengan menggunakan adanya program Kartu Sembako yang didapatkan oleh sejumlah penerima.

Baca Juga: 6 Golongan yang Bisa Daftar DTKS Jakarta untuk Dapat Bansos Kemensos: Ada Bantuan PKH dan BPNT Februari 2022

Dengan menggunakan program Kartu Sembako tersebut maka nantinya sejumlah penerima bantuan tersebut akan mendapatkan sejumlah dana dalam program BPNT yang masuk ke dalam saldo yang dikirimkan.

Pasalnya pada tahun 2022 kali ini telah ditetapkan bahwa program bantuan BPNT ini sendiri akan diterima oleh 18,8 juta masyarakat atau KPM yang masuk ke dalam penerima dengan menggunakan Kartu Sembako.

Meski demikian, bagi masyarakat atau KPM yang nantinya belum mendapatkan program Kartu Sembako sebagai tempat penyaluran bantuan BPNT tak perlu khawatir akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Cek Status Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta di Link cekbansos.kemensos.go.id, Nama KTP Tak Muncul Lakukan Ini

Sebab sebelumnya pihak Kemensos telah memberikan mekanisme atau cara yang dapat dilakukan untuk nantinya dapat menerima atau memiliki Kartu Bansos tempat penyaluran dana dari BPNT pada Februari 2022.

Berikut merupakan cara yang dapat dilakukan untuk dapat Kartu Sembako sesuai yang telah ditetapkan oleh Kemensos beberapa waktu yang lalu:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah