Bulan Februari UMKM Bisa Daftar Bantuan agar Dapat Rp2,4 Juta, Bukan di Eform BRI atau Banpres BPUM BNI

- 1 Februari 2022, 08:03 WIB
ILUSTRASI - Para pelaku usaha atau UMKM yang gagal BPUM bisa daftar bantuan lain dengan nilai Rp2,4 juta di bulan Februari 2022.
ILUSTRASI - Para pelaku usaha atau UMKM yang gagal BPUM bisa daftar bantuan lain dengan nilai Rp2,4 juta di bulan Februari 2022. /Dok. BRI

BERITA DIY - Simak info mengenai bulan Februari UMKM bisa daftar bantuan senilai Rp2,4 juta namun bukan di Eform BRI dan Banpres BNI.

Kabar baik pelaku usaha atau UMKM di bulan Februari, sebab berkesempatan untuk daftar bantuan apabila gagal lolos BPUM atau BLT UMKM beberapa waktu lalu.

BPUM menjadi bantuan yang difokuskan kepada para UMKM. Pada tahun 2021, bantuan yang bisa dicek di Eform BRI dan Banpres BNI itu memiliki kuota 12,8 juta. Namun sayangnya pemerintah belum mengumumkan kelanjutan bansos ini di tahun 2022.

Baca Juga: Daftar di Sini Agar Karyawan Dapat Bantuan Rp3,55 Juta, Tak Harus Jadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan

Lebih lanjut, bansos yang didistribusikan oleh Kemenkop UKM melalu Bank BNI dan BRI tersebut memiliki nominal Rp1,2 juta kepada setiap penerima.

Meskipun begitu, banyak pelaku usaha yang belum menerima dan masih mengharapkan bantuan. Jangan khawatir, kini UMKM bisa daftar program Kartu Prakerja.

Adapun Kartu Prakerja dibuka setiap gelombang dan hingga kini akan mencapai gelombang 23 sebagai pembuka di tahun 2022. Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program karena dinilai memiliki banyak manfaat.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Februari 2022, Dana Rp 3,55 Juta Cair Asal Masuk 9 Golongan Berikut

Ada beberapa golongan masyarakat yang boleh mendaftar salah satunya adalah pelaku usaha mikro. Bahkan kelompok ini diutamakan dapat Kartu Prakerja apalagi yang usaha dan penghidupannya terkena dampak pandemi.

Berdasarkan survey Kartu Prakerja, sebagian besar bantuan digunakan oleh penerima sebagai tambahan modal usaha dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah