Bansos PKH Tahap 1 2022 Cair Januari sampai Maret, Pastikan Terdaftar di Sini untuk Dapat Uang Tunai Rp3 Juta

- 30 Januari 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH Tahap 1 2022 cair bulan Januari sampai Maret. Pastikan terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan uang tunai Rp3 juta.
Ilustrasi - Bansos PKH Tahap 1 2022 cair bulan Januari sampai Maret. Pastikan terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan uang tunai Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Bansos PKH Tahap 1 tahun 2022 cair bulan Januari sampai Maret, pastikan nama terdaftar sebagai penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat uang tunai hingga Rp3 juta.

Bansos PKH (Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan) yang cair di tahun 2022 disalurkan oleh Kemensos (Kementrian Sosial) melalui empat tahap.

Tahap 1 penyaluran Bansos PKH dilakukan mulai bulan Januari dan dilanjutkan bulan Februari sampai Maret.

Baca Juga: Nama Penerima Bansos PKH Februari 2022 Ada di Link Ini, Segera Cek Pakai KTP Tanpa Aplikasi Cek Bansos

Kemudian Bansos PKH Tahap 2 akan disalurkan kembali mulai bulan April, Tahap 3 disalurkan bulan Juli dan Tahap 4 disalurkan mulai Oktober.

Di tahun ini Kemensos telah menetapkan ada 10 juta orang yang bisa masuk sebagai penerima Bansos PKH.

Penerima Bansos PKH akan mendapatkan bantuan uang tunai hingga Rp3 juta per tahun, namun tidak semua penerima dapat nominal bantuan yang sama.

Baca Juga: Klik Di Sini untuk Cek Daftar Penerima PKH Tahap 1 Februari 2022, WA Nomor Ini untuk Pastikan Pencairan Bansos

Bansos PKH dengan nominal bantuan Rp3 juta per tahun hanya bisa diterima oleh ibu hamil dan anak balita usia 0-6 tahun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x