Bantuan hingga Rp2 Juta bagi Anak Sekolah Tahun 2022: Cek Syarat dan Cara Daftar Bansos PKH Siswa SD-SMA

- 29 Januari 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Ada bantuan hingga Rp2 juta buat anak sekolah di tahun 2022. Begini syarat dan cara daftar Bansos PKH untuk siswa SD-SMA.
Ilustrasi - Ada bantuan hingga Rp2 juta buat anak sekolah di tahun 2022. Begini syarat dan cara daftar Bansos PKH untuk siswa SD-SMA. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Ada bantuan hingga Rp2 juta untuk anak sekolah yang cair tahun 2022. Begini syarat dan cara daftar Bansos PKH siswa SD-SMA.

Bansos PKH mulai disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) pada Tahap 1 di bulan Januari sampai Maret, penerimanya termasuk anak sekolah SD-SMA.

Melalui Bansos PKH, anak sekolah SD mendapatkan Rp900 ribu per tahun. Kemudian murid SMP mendapatkan Rp1,5 juta per tahun, dan siswa SMA dapat Rp2 juta per tahun.

Baca Juga: Siswa SMA Bisa Dapat Bantuan Rp2 Juta dari Kemensos, Begini Cara Cek dan Daftar Penerima BLT Anak Sekolah 2022

Bansos PKH untuk anak sekolah bisa diterima apabila siswa SD-SMA termasuk keluarga miskin atau kurang mampu. Selain itu untuk bisa dapat bantuan juga harus memenuhi syarat di bawah ini:

- Memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)

- Terdaftar di lembaga pendidikan formal maupun non-formal

- Terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)

Baca Juga: Penuhi 5 Syarat Ini, Anak Sekolah Bisa Dapat Bansos Rp1,5 Juta per Siswa: PKH Tahap 1 Mulai Cair Januari 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x