Bansos PKH Tahap 1 Cair Sampai Kapan? Cek Penerima Bantuan Cukup Pakai KTP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Januari 2022, 09:50 WIB
Ilustrasi - jadwal Bansos PKH Tahap 1 cair sampai kapan serta cara cek penerima bantuan mekakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - jadwal Bansos PKH Tahap 1 cair sampai kapan serta cara cek penerima bantuan mekakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Ketahui jadwal Bansos PKH Tahap 1 2022 cair sampai kapan serta cara cek penerima bantuan memakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, Bansos PKH Tahap 1 telah mulai dicairkan kepada penerima bantuan ini mulai bulan Januari 2022 oleh Kemensos.

Bagi yang belum menerima Bansos PKH Tahap 1 di bulan Januari tidak perlu khawatir, karena penyaluran bantuan di tahap pertama ini berlangsung selama tiga bulan.

Baca Juga: Status Lolos Bansos PKH Tahap 1 Januari 2022 Didapat Jika Masukkan Data KTP dan kode Ini di Sini

Bansos PKH Tahap 1 masih akan cair di bulan Februari dan Maret kepada penerima bantuan yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan berupa uang tunai dari Bansos PKH disalurkan oleh Kemensos melalui bank BRI, bank BNI, bank Mandiri serta bank BTN yang merupakan penyalur resmi.

Besaran bantuan yang diterima oleh setiap penerima pun berbeda-beda, mulai dari Rp225 ribu sampai paling besar adalah Rp750 ribu.

Baca Juga: Hubungi Nomor Ini Jika Belum Dapat PKH, Cara Daftar Bansos untuk 7 Golongan Orang Berikut

Berikut jadwal penyaluran Bansos PKH 2022 dari Tahap 1 sampai Tahap 4:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x