Catat! 10 Juta Pemilik Tanda Ini Dapat PKH Tahap 1 Januari-Februari, Cek Namamu di Daftar Penerima Bansos Ini

- 28 Januari 2022, 21:39 WIB
10 juta pemilik tanda ini dapat PKH tahap 1 Januari-Februari 2022 dari Kemensos, cek namamu di daftar penerima bansos berikut.
10 juta pemilik tanda ini dapat PKH tahap 1 Januari-Februari 2022 dari Kemensos, cek namamu di daftar penerima bansos berikut. /Dokumentasi Kemensos.go.id

BERITA DIY - Selamat! 10 juta pemilik tanda ini dapat PKH tahap 1 Januari-Februari 2022 dari Kemensos, cek namamu di daftar penerima bansos berikut.

Seperti diketahui pada tahun 2022, terdapat 10 juta keluarga penerima manfaat yang dapat bansos PKH dari Kemensos. Hal itu sudah diputuskan dalam APBN.

Bansos PKH sendiri merupakan program bantuan sosial Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari kemiskinan. Program ini jalan sejak 2007.

Baca Juga: WA Nomor Ini Jika Saldo PKH 2022 Kosong hingga Tak Dapat Rp3 Juta: Cek Daftar Nama Penerima Bansos Lewat HP

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH 2022 Kapan Cair, Lihat Data Ini! Cek Daftar Penerima Terbaru Tak di Cekbansos.Kemensos.go.id

Adapun kategori masyarakat miskin yang memperoleh bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Apabila masuk dalam daftar penerima bansos PKH Kemensos, masyarakat miskin akan dapat Rp3 juta. Bahkan jika penuhi syarat, 1 keluarga bisa dapat Rp10,8 juta.

Pada bulan Januari-Maret 2022, bansos PKH ke cair ke masyarakat miskin merupakan bagian dari bantuan sosial tahap 1. Di 2022, bansos cair sebanyak 4 kali.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x