Bawa 2 Berkas ke Kantor Ini, Bisa Dapat Bansos PKH Rp750 Ribu Bulan Februari: Pastikan Namamu Muncul di Sini

- 29 Januari 2022, 06:20 WIB
Ilustrasi: Bisa dapat bansos PKH hingga Rp750 ribu per orang di bulan Februari jika nama muncul di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: Bisa dapat bansos PKH hingga Rp750 ribu per orang di bulan Februari jika nama muncul di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY – Bawa dua (2) berkas ke kantor Desa / Kelurahan untuk daftar bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

Jika lolos, kamu bisa dapat bansos PKH hingga Rp750 ribu di bulan Februari 2022, namun pastikan namamu muncul di link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos.

Bulan Februari 2022 masuk dalam penyaluran bansos PKH tahap 1 di tahun 2022. Bansos PKH memang akan dicairkan secara bertahap atau per tiga bulan di tahun 2022.

Baca Juga: Catat! 10 Juta Pemilik Tanda Ini Dapat PKH Tahap 1 Januari-Februari, Cek Namamu di Daftar Penerima Bansos Ini

Baca Juga: Cara Karyawan Tak Dapat BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Bisa Terima Rp 3 Juta Jika Daftar Bansos PKH 2022 Ini

Baca Juga: Tahap Salur 1 Bansos PKH Januari-Maret 2022, Link Cek Penerima Manfaat dan Chat Nomer WA Ini Jika Belum Cair

Penyaluran bansos PKH tahap 1 akan diperkirakan akan dimulai pada Januari, Februari, dan Maret 2022 mendatang.

Tahun 2022 ini, sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) siap menjadi penerima bansos PKH, dan dibagi dalam beberapa kelompok penrima manfaat.

Mulai dari ibu hamil, balita, lansia, anak sekolah SD – SMA, dan disabilitas dengan besaran bansos berbeda untuk setiap golongan.

Baca Juga: Penerima Lolos Bansos PKH Tahap 1 Januari 2022 Bisa Dicek di SIni Cukup dengan Dua Data dan Kode Spesial Ini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x