Cek Penerima PKH Bisa Lewat HP, Dapati Tanda Ini di Link Kemensos Dijamin Dapat Bansos hingga Rp3 Juta 2022

- 28 Januari 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi - cek nama penerima PKH online bisa lewat HP, dapat tanda ini dijadin jadi penerima Bansos hingga Rp3 juta di tahun 2022.
Ilustrasi - cek nama penerima PKH online bisa lewat HP, dapat tanda ini dijadin jadi penerima Bansos hingga Rp3 juta di tahun 2022. /PORTAL PURWOKERTO/evi yanti

BERITA DIY - Daftar nama penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) bisa dicek secara online melalui HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Anda dipastikan menjadi bagian dari penerima Bansos PKH yang cair tahun 2022 apabila memiliki tanda terdaftar di link milik Kemensos tersebut.

Bansos PKH adalah program sosial yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan masyarakat Indonesia dan disalurkan kepada warga miskin dalam bentuk uang tunai.

Baca Juga: Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret, Bansos Rp3 Juta Cair Jika Ada Ini

Kemensos selaku pihak yang menyalurkan Bansos PKH telah menetapkan bahwa hanya ada tujuh kriteria atau golongan warga miskin yang bisa dapat bantuan melalui program ini.

Penerima Bansos PKH meliputi ibu hamil, balita, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, anak sekolah SMA, lansia dan difabel.

Dikutip dari ANTARANEWS, di tahun 2022 pemerintah telah menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp28,7 triliun untuk program Bansos PKH.

Baca Juga: Bantuan PKH Rp255 Ribu hingga Rp750 Ribu Januari 2022, Lakukan Daftar Online Modal HP di Aplikasi Cek Bansos

Dana ini bersumber dari anggaran Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk sektor perlindungan sosial dengan total Rp154,8 tirliun.

Penyaluran Bansos PKH kepada penerimanya dilakukan melalui empat tahap sepanjang tahun 2022 setiap tiga bulan sekali.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x