Buat Akun Kartu Prakerja Bisa Pakai HP, Login ke prakerja.go.id dan Dapatkan Insentif Rp3,55 Juta

- 24 Januari 2022, 19:10 WIB
Buat akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id bisa pakai HP.
Buat akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id bisa pakai HP. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Buat akun Kartu Prakerja bisa pakai HP, segera login ke dashboard akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id dan dapatkan insentif Rp3,55 juta jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

Program Kartu Prakerja dilanjutkan pada tahun 2022 dengan pendaftaran gelombang 23 paling cepat akan dilakukan pada akhir bulan Januari 2022 dan paling lambat akan dilakukan pada bulan Februari 2022.

Program Kartu Prakerja ini merupakan program semi bantuan sosial yang memberikan pelatihan kompetensi kerja bagi para pekerja yang membutuhkan dan memenuhi kriteria.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp3,55 Juta Tanpa Ikut Seleksi Gelombang 23 2022, Ini Cara Daftarnya

Sejak tahun 2020 program Kartu Prakerja telah diterima sebanyak 5,5 juta dan pada tahun 2021 diterima oleh sebanyak 5,9 juta penerima. Tahun ini target sebanyak 4,5 juta peserta diperkiraan akan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

Untuk bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, masyarakat harus memastikan diri memenuhi syarat dan kriteria yang meliputi Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal dan bukan penerima bantuan sosial lain selama pandemi.

Setelah memastikan diri memenuhi syarat dan kriteria penerima Kartu Prakerja gelombang 23, masyarakat yang ingin lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 harus memiliki akun Kartu Prakerja dan bergabung pada seleksi gelombang 23.

Baca Juga: 4,5 Juta Kuota Peserta Baru Kartu Prakerja Tahun 2022, Bocoran Jadwal Kapan Dibuka Serta Syarat dan Berkas

Proses pembuatan akun Kartu Prakerja sendiri dapat dilakukan melalui HP dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x