Siapkan KTP dan Login ke www.prakerja.go.id, Pelaku Usaha UMKM Gagal Lolos BPUM BIsa Dapat Rp2,4 Juta dari Ini

- 24 Januari 2022, 14:46 WIB
Ilustrasi - Cukup siapkan KTP dan login ke link www.prakerja.go.id, pelaku usaha UMKM gagal dapat BPUM di tahun 2021 bisa dapat bantuan Rp2,4 juta Kartu Prakerja gelombang 23.
Ilustrasi - Cukup siapkan KTP dan login ke link www.prakerja.go.id, pelaku usaha UMKM gagal dapat BPUM di tahun 2021 bisa dapat bantuan Rp2,4 juta Kartu Prakerja gelombang 23. /Lasti Martina

BERITA DIY - Cukup siapkan KTP dan login ke link www.prakerja.go.id, pelaku usaha UMKM yang gagal dapat BPUM di tahun 2021 bisa dapat bantuan Rp2,4 juta melalui program ini.

Seperti diketahui, program bantuan untuk pelaku usaha UMKM atau BPUM telah selesai di tahun 2021. Sampai saat ini belum ada informasi apakah program bantuan ini akan berlanjut atau tidak di tahun 2022.

Pelaku usaha UMKM yang gagal dapat BPUM  Rp1,2 juta di tahun 2021 tidak perlu risau. Pasalnya ada cara dapat bantuan Rp2,4 juta tahun 2022.

Baca Juga: 5 Cara Lolos Jadi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 23, Dapat Insentif Hingga Rp3,55 Juta di prakerja.go.id

Adapun bantuan Rp2,4 juta yang bisa diterima oleh pelaku usaha UMKM di tahun 2022 adalah melalui program Kartu Prakerja gelombang 23.

Kartu Prakerja merupakan program semi-bansos, dimana peserta tidak hanya dapat bantuan uang tapi juga bisa meningkatkan skill atau ketrampilan melalui pelatihan kerja.

Secara resmi program Kartu Prakerja gelombang 23 memang belum dibuka. Namun anda yang tertarik bergabung bisa daftar di www.prakerja.go.id untuk membuat akun terlebih dahulu.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Kapan? Lakukan 5 Langkah Agar Masuk Jadi Peserta dan Dapatkan Insentif

Program Kartu Prakerja tidak hanya dibuka untuk pencari kerja atau pekerja yang terkena PHK saja, namun bisa diikuti oleh pelaku usaha UMKM maupun karyawan yang ingin meningkatkan ketrampilan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x