Kartu Sembako Cair di 3 Provinsi Ini: 18,8 Juta KPM Jadi Penerima BPNT di 2 Link Berikut

- 18 Januari 2022, 11:21 WIB
Ilustrasi masyarakat atau KPM terima bansos BPNT/Kartu Sembako yang sudah mulai cair di tiga wilayah.
Ilustrasi masyarakat atau KPM terima bansos BPNT/Kartu Sembako yang sudah mulai cair di tiga wilayah. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak info Kartu Sembako yang telah cair di wilayah di tiga Provinsi berikut berdasarkan laporan Kemensos beserta dua link untuk cek penerima bansos BPNT kepada 18,8 juta KPM.

Kartu Sembako merupakan bansos reguler yang diberikan oleh Kemensos selain PKH. Adapun bantuan dengan nama lain BPNT ini memiliki target penerima sebanyak 18,8 juta orang di seluruh Indonesia tahun 2022.

Kabar baiknya BPNT sudah cair di beberapa wilayah. Masyarakat juga kini bisa melakukan cek penerima Kartu Sembako secara online melalui dua link yang akan disebutkan di artikel.

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek Penerima Kartu Sembako Online, BPNT Mulai Cair ke 18,8 Juta KPM

Adapun BPNT diberikan dalam bentuk uang non-tunai sebesar Rp200 ribu per bulan yang hanya bisa dibelanjakan oleh para KPM untuk membeli sembako di e-Warong.

Lebih lanjut, Kartu Sembako ini memiliki manfaat untuk membantu meringankan beban fakir miskin dalam pemenuhan kebutuhan pangan yang bergizi.

Dikutip dair beberapa sumber, berikut tiga daerah yang mulai menyalurkan BPNT atau Kartu Sembako ke masyarakat.

Baca Juga: Sembako BPNT Januari 2022 Kapan Cair? Lihat 6 Tanda NIK KTP Penerima Bansos Kemensos Cair Rp 2,4 Juta

Tanah Abang, Provinsi DKI Jakarta

Berdasarkan laporan dari ANTARA NEWS, BPNT atau Kartu Sembako telah disalurkan di kawasan Tanah Abang, DKI Jakarta pada tanggal 4 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah