10 Juta KK Terima Bansos PKH Januari 2022 Siap Cair, Login Nama dan Alamat ke cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Januari 2022, 18:50 WIB
Ada 10 juta KK akan terima Bansos PKH yang cair Januari 2022 tahap 1, coba login nama dan alamat ke laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ada 10 juta KK akan terima Bansos PKH yang cair Januari 2022 tahap 1, coba login nama dan alamat ke laman cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Januari 2022 ini bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) kembali cair untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. Coba login pakai nama dan alamat untuk cek penerima bantuan di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Ada 10 juta KK akan terima Bansos PKH yang cair Januari 2022 tahap 1, coba login nama dan alamat ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH jadi salah satu bantuan yang kembali direncakankan pemerintah untuk cair, dana yang dianggarkan kepada 10 juta KPM mencapai Rp28,7 triliun.

Bagi nama dan alamat yang datanya tercantum di laman cekbansos.kemensos.go.id, selamat! Itu tandanya Anda merupakan penerima Bansos PKH 2022 yang total bantuannya mencapai Rp 3 juta.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Cair Januari 2022? Dapatkan Rp 3 Juta Modal HP, Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini

Adapun 10 juta KK tersebut merupakan masyarakat miskin yang telah mendaftarkan diri ke sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Sehingga bukan sembarang masyarakat yang menerima saluran Bansos PKH Kemensos.

Uang bantuan yang diterima jumlahnya bervariasi, mulai dari Rp900 ribu per kepala hingga Rp3 juta per kepala selama setahun.

Kriteria masyarakat yang mendapat Bansos PKH ini mulai dari pelajar SD hingga SMA, ibu hamil, sampai lanjut usia 70 tahun ke atas.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Berciri-ciri Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Januari 2022, Penuhi Ini Dapat Rp10,8 Juta

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 2022 Cair Kapan? Simak Cara Dapat Bantuan yang Disalurkan Lewat Bank Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x