Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Hanya untuk 5 Golongan Ini! Insentif Peserta yang Cair Rp2,55 Juta

- 28 Desember 2021, 17:20 WIB
Ilustrasi golongan yang akan menerima Kartu Prakerja gelombang 23 insentif Rp2,55 juta tahun 2022.
Ilustrasi golongan yang akan menerima Kartu Prakerja gelombang 23 insentif Rp2,55 juta tahun 2022. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 23 akan kembali dibuka untuk 5 golongan yakni pencari kerja, lulusan baru, karyawan atau pekerja yang memerlukan peningkatan kompetensi, pekerja atau buruh yang tidak menerima upah, hingga pelaku UMKM.

Lima golongan masyarakat sebagaimana di atas dapat menerima Kartu Prakerja dengan insentif total Rp2,55 juta selama memenuhi syarat dan tidak mendapat stimulus bantuan akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah akan membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 untuk masyarakat yang belum dapat kesempatan pada gelombang 22 yang ditutup pada 16 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Tak Perlu Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Bisa Dapat Rp 8 Juta Per Bulan, Begini Cara Mudahnya

Kemenkop UKM menetapkan sejumlah persyaratan bagi masyarakat yang hendak mendaftar sebagai peserta Kartu Prakerja gelombang 23 nanti. Calon peserta yang tidak memenuhi syarat akan gugur sebagai penerima program.

Seperti diketahui, pemerintah telah memastikan pendaftaran Kartu Prakerja dibuka lagi pada tahun depan dan menganggarkan dana Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja. Dari anggaran tersebut diharapkan bisa menyerap kuota sebanyak 4,5 juta peserta baru.

Sasaran program Kartu Prakerja gelombang 23 mendatang adalah untuk 5 golongan masyarakat sebagai berikut:

1. Pencari kerja

2. Lulusan baru

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x