Chat Nomor WA Ini Untuk Dapatkan BLT Subsidi Gaji, Segera Cairkan BSU di Rekening Bank Sebelum Tanggal Ini

- 25 Desember 2021, 09:00 WIB
Pakai nomor WA cara cek penerima BSU dan rekening bank penyaluran dan pencairan BLT Subsidi Gaji.
Pakai nomor WA cara cek penerima BSU dan rekening bank penyaluran dan pencairan BLT Subsidi Gaji. /UNSPLASH/mbaumi

BERITA DIY - Sejumlah pekerja hanya tinggal chat ke nomor WA untuk dapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU dan sejumlah rekening bank yang nantinya akan menjadi tempat penyaluran.

Berbagai cara dapat dilakukan oleh para pekerja untuk memastikan dirinya masuk ke dalam penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU yang diselenggarakan dalam program yang telah diluncurkan oleh Kemnaker.

Pasalnya Kemnaker sendiri sebelumnya telah menetapkan berbagai cara yang nantinya dapat dilakukan oleh segenap pekerja untuk mengetahui apakah namanya masuk ke dalam penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Baca Juga: Ini Daftar Nama 2 Juta Pekerja Dapat BSU Tahap 5 - 6 Desember, Berikut Jadwal Baru BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Nantinya cara yang dapat dilakukan untuk melakukan cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri dapat dilakukan melalui berbagai link melalui Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan ataupun melalui pesan WA.

Sedangkan nantinya setelah memastikan bahwa nama sejumlah pekerja telah masuk ke dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU melalui link ataupun pesan WA, dapat melakukan pencairan melalui berbagai rekening bank.

Sebab berbagai rekening bank juga telah dipastikan oleh Kemnaker untuk dapat digunakan sebagai tempat penyaluran atau pencairan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU yang disalurkan pada bulan ini.

Baca Juga: Siapa yang Berhak Dapat BSU Gelombang 2? Simak Syarat Lolos dan Cara Cek Status Baru BLT Subsidi Gaji Kemnaker

Sebelumnya diketahui BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri merupakan program bantuan yang diberikan kepada sejumlah pekerja yang bekerja di berbagai perusahaan yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM di berbagai daerah.

Kemnaker sendiri melakukan verifikasi terhadap sejumlah pekerja yang masuk dalam data penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU dan sesuai dengan syarat yang sebelumnya telah didapatkan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x