Apakah BLT Subsidi Gaji Masih Cair? Simak Solusi Pencairan BSU ke Seluruh Bank dan Cara Buat Rekening Kolektif

- 23 Desember 2021, 13:00 WIB
ILUSTRASI - Jawaban BLT Subsidi Gaji masih cair Desember serta solusi cara buat rekening kolektif bank pencairan BSU.
ILUSTRASI - Jawaban BLT Subsidi Gaji masih cair Desember serta solusi cara buat rekening kolektif bank pencairan BSU. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - Ketahui penjelasan apakah BLT Subsidi Gaji masih cair di akhir bulan Desember 2021 ini, lengkap dengan solusi atau cara yang dapat dilakukan ke rekening bank dan rekening kolektif.

Program bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU diketahui merupakan bantuan yang diberikan ke sejumlah pekerja atau karyawan sebagai solusi atas kondisi pandemi Covid-19 dengan kebijakan PPKM yang diberikan oleh pemerintah.

Dari beberapa tahapan yang telah dilakukan diketahui bahwa BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri telah cair dan masuk ke sejumlah rekening milik pekerja atau karyawan yang telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan itu.

Baca Juga: Selamat NIK KTP Ini Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tidak Perlu ke Bank, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Meski demikian, bagi sejumlah pekerja maupun karyawan yang belum mendapatkan BLT Subsidi Gaji sendiri hingga sampai saat ini masih menantikan pencairan bantuan program BSU senilai Rp1 juta tersebut.

Selain menantikan pencairan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU ini sendiri, para pekerja juga diketahui banyak yang menanyakan apakah program tersebut masih akan cair di sisa tanggal pada Desember 2021 yang akan segera berakhir.

Pasalnya dengan mengetahui apakah BLT Subsidi Gaji atau BSU masih akan cair di sisa tanggal pada Desember 2021 ini membuat sejumlah pekerja atau karyawan akan dapat melakukan cek di berbagai rekening bank yang telah dimiliki.

Baca Juga: Selamat NIK KTP Ini Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tidak Perlu ke Bank, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Mengenai pertanyaan apakah pencairan BSU dilanjutkan di tanggal akhir Desember 2021 ini sendiri, pihak Kemnaker sebagai penyelenggara program telah memberikan penjelasan mengenai tanggal terakhir bantuan akan cair.

Melalui penjelasan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, diketahui bahwa pihak Kemnaker telah memiliki target tanggal pencairan dilakukan ke sejumlah rekening pekerja yang telah masuk ke dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x