10 Anggota BPJS Ketenagakerjaan Ini Dapat BSU di 2 Link Berikut, Cek Status Lolos BLT Subsidi Gaji Akhir Tahun

- 18 Desember 2021, 05:53 WIB
Hanya 10 anggota BPJS Ketenagakerjaan ini yang bakal terima BSU atau BLT Subsidi Gaji.
Hanya 10 anggota BPJS Ketenagakerjaan ini yang bakal terima BSU atau BLT Subsidi Gaji. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak daftar 10 anggota BPJS Ketenagakerjaan berikut dengan dua link cek status lolos BLT Subsidi Gaji yang masih cair menjelang akhir tahun 2021. 

Kemnaker menerima data calon penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya kementerian menentukan apakah karyawan lolos sebagai peserta bantuan senilai Rp1 juta atau tidak.

Oleh karena itu, salah satu syarat mendapat BSU, karyawan harus merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan. Para pekerja/buruh bisa memantau status lolos BLT Subsidi Gaji melalui link dan cara yang akan disebutkan di bawah ini.

Baca Juga: BSU Cair di 7 Provinsi Baru Ini kepada 700 Ribu Karyawan, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Sebagai informasi, Kemnaker menetapkan 8,7 juta kuota karyawan yang berhak menerima BSU Rp1 juta. Namun karena masih ada sisa anggaran maka Kemnaker menambah jumlah penerima 1,7 juta orang ke seluruh Indonesia melalui skema perluasan.

Diketahui sebelumnya hanya pekerja di wilayah kebijakan PPKM Level 3 dan Level 4 yang berhak terima BSU. Berdasarkan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, hanya ada 28 Provinsi yang terdaftar sebagai target bantuan BLT Subsidi Gaji tersebut.

Lalu karena level PPKM cenderung menurun di berbagai wilayah Indonesia, pemerintah memutuskan untuk menambah kuota penerima dan berencana mendistribusi BSU ke 34 Provinsi di Tanah Air.

Baca Juga: Tanda Baru 2,7 Juta Penerima BSU Tahap 5 - 6 Desember, Ini 4 Status yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Surya Lukita Warman selaku Sesditjen PHI dan Jamsos Kemnaker menegaskan BSU akan dirampungkan pada bulan Desember.

"Di bulan Desember ini semua akan kami selesaikan," ungkap Surya dalam keterengannya sebagaimana dikutip dari ANTARA NEWS, 15 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x