2 Hari Lagi atau BLT Subsidi Gaji akan Hangus! Cek bsu.kemnaker.go.id, Berikut 5 Rekening Tak Bisa Cairkan BSU

- 13 Desember 2021, 15:52 WIB
Batas BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair hanya sampai tanggal 15 Desember 2021.
Batas BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair hanya sampai tanggal 15 Desember 2021. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Jangan sampai terlewat! Pencairan BLT Subsidi Gaju tinggal dua hari lagi atau dana BSU akan hangus. Cek penerima di bsu.kemnaker.go.id.

Periksa juga rekening kamu, karena lima rekening berikut ini tak bisa digunakan untuk mencairkan BSU senilai Rp 1 juta dari Kemnaker.

Adapun BLT Subsidi Gaji Desember 2021 cair hingga 15 Desember 2021. Jika melebihi batas yang ditentukan, BSU akan hangus dan anggaran akan dikembalikan ke kas negara.

Baca Juga: Buruan Cairkan BSU Rp1 Juta di Bank Sebelum Hangus, Simak Cara Ambil BLT Subsidi Gaji Tak Punya Rekening Bank

Penerima BSU berasal dari pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker. Kemnaker kemudian melakukan verifikasi penerima BSU agar tidak terjadi adanya duplikasi data.

Nantinya jika calon penerima ditemukan adanya duplikasi data maka status kepenerimaanya akan dicabut. Hal ini sejalan dengan aturan yang mana penerima BSU tidak boleh berasal dari penerima bantuan pemerintah lain sepeti BPUM, PKH, dan BPNT.

Yang perlu diketahui, BLT Subsidi Gaji hanya cair sekali kepada 1 pekerja. Maka ketika sudah dapat BSU tahun ini, tak perlu kembali berharap.

Baca Juga: 4 Tanda yang Didapat Penerima BSU Tahap 5 dan 6 Desember, BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Tergantung Status Ini

Syarat penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x