Buruan Cairkan BSU Rp1 Juta di Bank Sebelum Hangus, Simak Cara Ambil BLT Subsidi Gaji Tak Punya Rekening Bank

- 13 Desember 2021, 12:10 WIB
Cek tanggal pencairan BSU Desember 2021 dan cara dapat BLT Subsidi Gaji di seluruh rekening bank.
Cek tanggal pencairan BSU Desember 2021 dan cara dapat BLT Subsidi Gaji di seluruh rekening bank. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

BERITA DIY - Simak berbagai cara cairkan bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU di sejumlah bank yang telah terdaftar, serta cara dapat jika tak memiliki rekening bank.

Bagi sejumlah pekerja atau karyawan yang telah memastikan diri masuk sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU segera lakukan pencairan bantuan dan dapatkan uang senilai Rp1 juta yang dikirimkan di rekening bank.

Pasalnya Kemnaker sendiri telah memastikan atau menetapkan waktu atau jadwal terakhir penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU pada Tahap 5 dan 6 yang akan dilakukan pada Desember 2021 kali ini.

Baca Juga: Kasihan! 9 Buruh Ini Gagal Dapat BSU Rp1 Juta, BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair 15 Desember 2021?

Meski demikian, bagi sejumlah pekerja atau karyawan tak perlu khawatir akan mengalami berbagai macam kendala. Sebab nantinya BLT Subsidi Gaji atau BSU itu akan dikirimkan secara langsung ke nomor rekening milik pekerja.

Beberapa rekening bank telah dipastikan akan menjadi tempat penyaluran atau pencairan BSU atau BLT Subsidi Gaji ke sejumlah pekerja yang telah masuk sebagai daftar penerima bantuan kali ini.

Terkait dengan beberapa bank yang telah memastikan akan menjadi tempat penyaluran BSU sendiri, Kemnaker telah memastikan akan disalurkan melalui beberapa bank Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Baca Juga: Tanda Baru 2 Juta Penerima BSU Tahap 5 dan 6 Desember, Ini 4 Status yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Sebelumnya proses pencairan atau penyaluran BSU ke sejumlah bank tersebut dapat dilakukan oleh para pekerja sebelum batas waktu yang telah ditentukan agar nantinya bantuan tersebut tidak hangus dan gagal didapatkan.

Pasalnya Kemnaker sendiri sebelumnya telah menginformasikan bahwa proses pendaftaran sebagai penerima BSU untuk batch 2 sendiri rencananya akan segera berakhir pada tanggal yang sebelumnya telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x