BSU Tutup 2 Hari Lagi! Karyawan Segera Lakukan Ini agar BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair dan Tidak Hangus

- 13 Desember 2021, 08:53 WIB
Batas BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair hanya sampai tanggal 15 Desember 2021 bagi karaywan pemilik rekening Bank swasta/
Batas BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair hanya sampai tanggal 15 Desember 2021 bagi karaywan pemilik rekening Bank swasta/ /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak info pencairan BSU yang tutup dua hari lagi. Para karyawan bisa melakukan cara yang akan dijelaskan di artikel ini agar BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tidak hangus dan cair ke rekening pekerja.

Pemerintah memutuskan untuk membatasi tanggal pencairan BSU sampai tanggal 15 Desember 2021 untuk karyawan pemilik Bank non-Himbara atau swasta. Oleh karena itu, pekerja/buruh harus segera aktivasi rekening baru yang dibuka oleh Kemnaker.

Adapun BSU yang sering disebut dengan BLT Subsidi Gaji ini memang diserahkan kepada karyawan melalui sistem non-tunai atau transfer rekening langsung. Masing-masing buruh menerima Rp1 juta.

Baca Juga: Memenuhi Syarat Tapi Tidak Dapat BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan? Begini Cara Lapor agar Dapat BLT

BSU 2021 menyediakan kuota awal 8,7 juta pekerja dengan tambahan 1,6 juta karyawan pada sistem perluasan wilayah. Sehingga nantinya, karyawan tertentu di seluruh Provinsi di Indonesia mendapatkan BLT Subsidi Gaji.

Tak semua pegawai menerima bantuan senilai Rp1 juta ini. Kemnaker membuat syarat dan ketentuan agar seluruh program bansos pemerintah berjalan merata selama pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Para pekerja di Indonesia yang berstatus sebagai WNI dan anggota BPJS Ketenagakerjaan sampai akhir Juni 2021 masuk pada kriteria BSU 2021. 

Baca Juga: Kasihan! 9 Buruh Ini Gagal Dapat BSU Rp1 Juta, BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair 15 Desember 2021?

Dari segi gaji, BSU berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab tahun ini karyawan bergaji di bawah Rp3,5 juta yang memenuhi syarat penerima. 

Namun pengecualian bagi UMR/UMP di atas Rp3,5 juta, maka batas minimum gaji ditentukan oleh nilai UMR/UMP wilayah tersebut, sebagai contoh pekerja di Kabupaten Karawang yang memiliki gaji sesuai UMR/UMP tetap bisa dapat BSU.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x