Login www.prakerja.go.id, Berikut Cara Cek Jadwal dan Status Pencairan Insentif Kartu Prakerja

- 13 Desember 2021, 15:48 WIB
Tampilan dashboard jadwal penyaluran insentif  Kartu Prakerja di link www.prakerja.go.id.
Tampilan dashboard jadwal penyaluran insentif Kartu Prakerja di link www.prakerja.go.id. /Tangkap layar Insentif Kartu Prakerja/prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak cara cek jadwal dan status pencairan insentif Kartu Prakerja dengan login ke link www.prakerja.go.id berikut ini.

Saat ini banyak penerima Kartu Prakerja yang tengah menunggu pencairan insentif Kartu Prakerja. Meskipun demikian, sebagian besar insnetif Kartu Prakerja di bula Desember telah disalurkan.

Hal ini karena, proses penyaluran insentif Kartu Prakerja saat ini tengah dijeda. Penyaluran insentif dijeda mulai tanggal 11 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Baca Juga: Sabar, Sampai Tanggal Ini Peserta Tak Akan Dapat Insentif Kartu Prakerja: Klik Link Ini Cek Kapan Bisa Cair

Penyaluran insentif akan kembali dilanjutkan pada tanggal 5 Januari 2022. Oleh karena itu, penerima Kartu Prakerja harus bersabar dan terus cek dashboard Kartu Prakerja untuk cek jadwal penyaluran insentif.

Sebagai informasi, setiap penerima Kartu Prakerja berhak mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta yang terdiri atas insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu.

Insentif tersebut diberikan kepada penerima Kartu Prakerja yang sah dan telah memenuhi sejumlah persyaratan seperti telah menyelesaikan pelatihan, telah mengisi survei evaluasi dan menyambungkan rekening atau e-wallet.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Ini Syarat Pendaftaran Gelombang 23 Jika Dibuka Awal Tahun 2022

Insentif yang telah diterima oleh penerima Kartu Prakerja ini dapat digunakan untuk meringankan biaya yang digunakan selama mengikuti pelatihan atau juga digunakan untuk meringan biaya saat mencari kerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x