Sudah Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta? Lakukan Hal Ini untuk Dapat Tambahan Uang Rp150 Ribu

- 30 November 2021, 16:32 WIB
Dapatkan tambahan uang Rp150 ribu setelah dapat insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta dengan melakukan hal berikut.
Dapatkan tambahan uang Rp150 ribu setelah dapat insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta dengan melakukan hal berikut. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Bagi penerima Kartu Prakerja yang telah mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta masih berpeluang mendapatkan tambahan uang sebesar Rp150 ribu dengan melakukan hal ini, berikut penjelasan lengkapnya.

Penerima Kartu Prakerja berhak mendapatkan dua jenis insentif setelah menyelesaikan pelatihan Prakerja. Insentif tersebut adalah insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu.

Insentif biaya mencari kerja ini diberikan kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan pertama dan menerima sertifikat pelatihan, telah memberikan ulasan dan rating serta telah berhasil menyambungkan nomor rekening atau e-wallet di www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Login Link Kartu Prakerja Gelombang 22, Daftar Pelatihan Pertama Sebelum Ditutup Hari Ini, 30 November 2021

Setelah mendapatkan insentif, penerima Kartu Prakerja harus mengisi tiga survei evaluasi sesuai jadwal yan tersedia di dashboard akun Kartu Prakerja. Survei pertama dapa diisi dalam waktu 30 hari setelah menerima insentif biaya mencari kerja pertama.

Setiap survei evaluasi memiliki nilai Rp50 ribu, oleh karena itu untuk bisa mendapatkan tambahan uang sebesar Rp150 ribu, penerima Kartu Prakerja harus mengisi tiga survei evaluasi yang tersedia secara berurutan.

Baca Juga: Segera Login Dashboard Kartu Prakerja! Hari Ini Terakhir Beli Pelatihan Sebelum Saldo Hangus

Adapun cara mengisi survei evaluasi Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

  • Buka laman prakerja.go.id
  • Klik “Masuk” pada halaman depan
  • Masukkan email dan password akun yang telah didaftarkan
  • Klik “Masuk” dan cek pada dashoard jadwal pengisian survei evaluasi.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa banuan biaya yang diebrikan kepada para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK aau pekerja yang membutuhka peningkatan kopetensi termasuk UMKM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x