Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Bisa Diuangkan? Beli Pelatihan Sebelum Tanggal Ini Agar Insentif Cair

- 19 November 2021, 11:30 WIB
Sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa diuangkan, segera habiskan sebelum 30 November 202.
Sisa saldo pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa diuangkan, segera habiskan sebelum 30 November 202. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Perlu diketahui bahwa saldo bantuan biaya pelatihan Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta tidak bisa diuangkan. Segera beli pelatihan sebelum tanggal ini agar insentif Kartu Prakerja dapat cair ke rekening bank atau akun e-wallet.

Selain tidak bisa diuangkan saldo bantuan biaya pelatihan juga tidak biasa ditukar dengan pulsa atau ditukar dengan cashback e-wallet. Oleh karena itu, setiap penerima Kartu Prakerja perlu berhati-hati dengan kemungkinan penipuan.

Setiap penerima Kartu Prakerja dilarang memberikan nomor Kartu Prakerja atau kode voucher pelatihan yang sudah dibeli kepada diapapun untuk menghindari adanya penipuan dari akun atau pihak yang mengaku bisa membantu menukar sisa saldo pelatihan.

Baca Juga: Saldo Uang Rp1 Juta Kartu Prakerja Bakal Hangus 30 November, Berikut Cara Beli Pelatihan agar Dapat Insentif

Saldo bantuan biaya peatihan sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membeli pelatihan dan meningkatkan kompetensi yang dimiliki agar siap bersaing di dunia kerja atau membangun usaha.

Sisa saldo bantuan pelatihan ini sebaiknya segera dihabiskan sebelum tanggal 30 November 2021. Penerima Kartu Prakerja dapat membeli pelatihan sesuai minat di platform digital.

Adapaun cara untuk membeli pelatihan dengan menggunakan saldo bantuan biaya pelatihan Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta adalah sebagai berikut.

  • Cek dashboard Prakerja  untuk melihat 16 angka nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia
  • Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia.
  • Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
  • Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang, Daftar Ini Bisa Dapat Rp8 Juta! Lebih Gede dari Insentif Gelombang 23

Baca Juga: Pencairan BLT UMKM Rp1,2 Juta Telah Usai? Ini Update Terbaru BPUM 2021 dari Kemenkop UKM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x