Saldo Uang Rp1 Juta Kartu Prakerja Bakal Hangus 30 November, Berikut Cara Beli Pelatihan agar Dapat Insentif

- 19 November 2021, 10:02 WIB
Simak cara beli pelatihan Kartu Prakerja pakai saldo Rp1 juta sampai tanggal 30 November 2021.
Simak cara beli pelatihan Kartu Prakerja pakai saldo Rp1 juta sampai tanggal 30 November 2021. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak cara beli pelatihan agar insentif Rp2,55 cair ke rekening, sebab saldo pelatihan Rp1 juta Kartu Prakerja bakal hangus per 30 November 2021.

Pemberitahuan ini berlaku bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja dari gelombang 12 hingga gelombang 22 tahun 2021. Jadi, pastikan penerima menggunakan saldo Rp1 juta tersebut untuk beli pelatihan.

Konsekuensinya, saldo uang non-tunai Kartu Prakerja senilai Rp1 juta akan hangus jika tak digunakan atau tak di habiskan lebih dari tanggal 30 November 2021. Selain itu sisa saldo tidak bisa dicairkan.

Baca Juga: Login prakerja.go.id untuk Lihat Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Simak Cara Daftar Akun di Link Ini

"Setelah melewati batas akhir tersebut (30 November 2021), semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa menggunakan saldo Kartu Prakerja dan tidak bisa lagi membeli pelatihan yang ingin diambil," dikutip dari unggahan akun Instagram @prakerja.go.id.

Lebih lanjut, pengingat khusus bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22 untuk segera beli pelatihan 30 hari sejak pengumuman lolos. Jika tidak melakukan maka akan menerima beberapa konsukensi.

Adapun akibat yang akan didapat, saldo pelatihan Rp1 juta di prakerja.go.id otomatis akan hangus, selain itu status kepesertaan akan dicabut sehingga pemilik akun tak berhak lagi mengikuti Kartu Prakerja gelombang selanjutnya.

Baca Juga: Cara Beli Pelatihan 9 Platform di Dashboard Kartu Prakerja Sebelum Hangus Akhir November 2021

Untuk itu, berikut cara beli pelatihan bagi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 12 hingga gelombang 22 sampai tanggal 30 November 2021.

- Masuk ke link prakerja.go.id (klik DI SINI

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x