Berikut Tanda Karyawan Dapat Rp 1 Juta dari BLT Subsidi Gaji, Login bsu.kemnaker.go.id Untuk Dapat BSU

- 18 November 2021, 17:54 WIB
ILUSTRASI - Dana bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta bulan November 2021, karyawan penerima dapat dicek di bsu.kemnaker.go.id.
ILUSTRASI - Dana bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta bulan November 2021, karyawan penerima dapat dicek di bsu.kemnaker.go.id. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji kembali disalurkan kepada karyawan yang memenuhi kriteria. Berikut tanda karyawan dapat Rp 1 juta dari BLT Subsidi Gaji. Segera login bsu.kemnaker.go.id untuk mengetahui penerima BSU.

bsu.kemnaker.go.id menjadi salah satu link resmi yang disediakan Kemnaker ddari sejumlah cara yang diberikan untuk mengetahui penerima BSU 2021. Dimana karyawan yang dinyatakan sebagai penerima BLT Subsidi Gaji berhak mendapatkan dana sebesar Rp 1 juta.

BSU tersebut nantinya akan ditransfer langsung kepada masing-masing penerima melalui rekening bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN, Mandiri dan BSI. Sementara karyawan yang tidak memiliki rekening pada bank di atas, nantinya akan dibukakan rekening kolektif (rekol).

Baca Juga: Selamat! BSU Rp 1 Juta Cair Tanpa ke Bank, Cek Rekening dan Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan yang mendapatkan BLT Subsidi Gaji adalah peserta jaminan BPJS Ketenagakerjaan yang aktif sampai tanggal 30 Juni 2021. Setelah melakukan cek di link bsu.kemnaker.go.id, penerima BLT Subsidi Gaji akan dapat tanda berupa notifikasi bantuan cair seperti berikut.

"Bantuan Subsidi Gaji/Upah 2021 sebesar Rp1.000.000,- (satu juta rupiah) telah cair ke rekening baru Anda di Bank .....," bunyi notifikasi untuk karyawan yang dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Penting diketahui, BLT Subsidi Gaji Rp1 juta merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja yang namanya diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat bantuan guna bertahan di tengah kebijakan PPKM saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ada Bantuan untuk Pelaku Pariwisata Rp 1,8 Juta dari Anggaran PEN, Ini Penjelasan Kemenkeu

Adapun cara untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di link online bsu.kemnaker.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x