BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Bulan Ini, Cek di Link BSU Kemnaker atau WA BPJS Ketenagakerjaan

- 17 November 2021, 17:46 WIB
ILUSTRASI - Cara cek status pekerja masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta via link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - Cara cek status pekerja masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta via link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan. /PORTAL PURWOKERTO/Yumi Karasuma

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta akan cair pada bulan ini, November 2021. Adapun BSU dari Kemnaker dengan data pekerja jaminan BPJS Ketenagakerjaan ini akan dikirimkan secara bertahap.

Adapun bantuan BLT Subsidi Gaji untuk pekerja bernilai Rp 500.000 yang dirapel dua bulan jadi sekali pencairan menjadi Rp 1 juta.

Untuk pekerja yang bisa memperoleh BSU BLT Subsidi Gaji kini adalah tenaga kerja di seluruh Indonesia, bukan lagi yang bekerja di area PPKM level 3 dan 4.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji Pekerja Indonesia Jaminan BPJS Ketenagakerjaan 2021

Mereka yang memenuhi syarat jadi penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta adalah pekerja yang termasuk dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) terbaru adalah sebagai berikut:

1. Pekerja penerima BLT Subsidi Gaji adalah warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan adanya kepemilikan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

2. Pernah dan/atau masih terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan 30 Juni 2021.

Baca Juga: Tak Masuk Daftar saat Cek BSU Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Desember 2021! Chat WA BPJS Ketenagakerjaan Ini

3. Diketahui memiliki gaji (upah) paling banyak Rp3,5 juta per bulan. Dalam hal pekerja atau buruh bekerja di wilayah UMP atau UMK lebih besar dari 3,5 juta, maka persyaratan gaji menjadi paling banyak sebesar UMP atau UMK dengan pembulatan ratus ribu ke atas, sesuai dengan upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja dan tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x