3 Tanda Penerima Bansos PKH Tahap 4 di November 2021, Bukan Lewat SMS Buat Dapat Bantuan hingga Rp10,8 Juta

- 14 November 2021, 15:00 WIB
Tiga tanda jadi penerima manfaat Bansos PKH bisa dapat bantuan hingga Rp10,8 juta, pesan singkat atau SMS bukan salah satu tanda.
Tiga tanda jadi penerima manfaat Bansos PKH bisa dapat bantuan hingga Rp10,8 juta, pesan singkat atau SMS bukan salah satu tanda. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak tanda-tanda penerima bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) hingga Rp10,8 juta yang cair lagi tahap 4 di November 2021. Salah satu tandanya bukan dengan pesan singkat atau SMS, baca uraian selengkapnya di sini.

Sejak awal peluncuran program perlindungan sosial (perlinsos) PKH, penerima manfaat PKH tidak mendapat notifikasi bantuan via SMS dari Kemensos.

Melainkan melalui verifikasi pencarian data di website resmi Kementerian Sosial seperti laman DTKS Kemensos atau laman cekbansos.kemensos.go.id. Tanda-tanda penerima manfaat PKH bisa dilihat lewat tiga cara berikut.

Baca Juga: Cair November 2021, Ini Syarat dan Cara Cek Bansos PKH Rp3 Juta untuk Ibu Hamil dan Bayi Usia Lima Tahun

Baca Juga: Penerima Bansos PKH November Tahap 4 Bisa Dilihat Secara Online Pakai Aplikasi Cek Bansos

Cek di DTKS Kemensos

Website Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos menyediakan informasi lengkap terkait data keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang telah terdaftar di sistem.

Cara cek untuk mengetahui apakah nama sudah masuk di DTKS dan ditetapkan menjadi penerima Bansos PKH cukup mudah. Ini arahan cara cek di DTKS Kemensos:

- Akses website DTKS Kemensos di dtks.kemensos.go.id;

- Pilih menu Cek Penerima Bansos di sisi kanan atas tampilan website;

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x