Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Cek Status Lolos PKH Tahap 4 Cair November untuk 7 Golongan

- 14 November 2021, 08:59 WIB
Cek jadwal cair dan cek status lolos PKH tahap 4 di Aplikasi Cek Bansos.
Cek jadwal cair dan cek status lolos PKH tahap 4 di Aplikasi Cek Bansos. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek status lolos PKH tahap 4 yang cair bulan November untuk tujuh golongan masyarakat selain di link cekbansos.kemensos.go.id.

Program Keluarga Harapan (PKH) telah ada sejak tahun 2007 untuk membantu menanggulangi kemiskinan. Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan bantuan ini kepada keluarga menengah ke bawah secara ekonomi.

PKH diberikan empat kali dalam setahun. Adapun bulan Oktober-Desember menjadi tahap 4 penyaluran kepada tujuh golongan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Cair November 2021, Ini Syarat dan Cara Cek Bansos PKH Rp3 Juta untuk Ibu Hamil dan Bayi Usia Lima Tahun

Dikutip dari laman pkh.kemensos.go.id, PKH membuka akses kepada keluarga miskin utamanya bagi ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan keseharan.

Sementara itu fasilitas layanan pendidikan (fasdik) diharapkan menyentuh pelajar sekolah di tiga jenjang yaitu SD, SMP, dan SMA, yang juga merupakan golongan penerima PKH.

Manfaat PKH juga diperuntukan kelompok penyandang disabilitas dan lanjut usia guna mempertahankan taraf kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Penerima Bansos PKH November Tahap 4 Bisa Dilihat Secara Online Pakai Aplikasi Cek Bansos

KPM penerima PKH didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan perlindungan sosial lainnya yang berkelanjutan.

Berikut ini besaran bantuan PKH pada tujuh golongan yang ditetapkan oleh Kemensos.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x