Ingin Dapat BSU Rp 1 Juta? Cek 4 Tanda Lolos Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Bulan November 2021

- 13 November 2021, 16:54 WIB
Ilustrasi - Tanda lolos jadi penerima bLT Subsidi Gaji.
Ilustrasi - Tanda lolos jadi penerima bLT Subsidi Gaji. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut empat tanda lolos jadi penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5. Pekerja dengan tanda-tanda berikut bisa dapat bantuan dana BSU senilai Rp 1 juta.

BLT Subsidi Gaji diberikan kepada sejumlah pekerja yang memenuhi kriteria sebagai upaya dalam membantu roda ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19.

Melanjutkan penyaluran BSU tahap 5 yang sebelumnya ditarget selesai bulan Oktober, BLT Subsidi Gaji diperpanjang untuk disalurkaan hingga bulan ini, November 2021.

Baca Juga: Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Pastikan Tanda Lolos Ini Agar BSU Rp 1 Juta Cair ke Rekening

Hingga kini, penyaluran BLT Subsidi Gaji telah cair kepada hampir 7 juta pekerja di seluruh wilayah di Indonesia. Sementara sisanya, penyaluran BSU akan dilaksanakan bulan ini.

Pennyaluran BSU dilakukan melalui rekening masing-masing penerima yang tergabung dalam bank Himbara (BRI, BNI, BTN, dan Mandiri) serta khusus pekerja di Aceh dapat melakukan pencairan melalui bank BSI.

Bagi pekerja yang tidak memiliki rekening pada bank tersebut, BSU akan dicairkan secara kolektif sehingga pekerja harus terlebih dulu mengajukan permohonan pembukaan rekening kolektif (rekol).

Sebagai penerima BSU, pekerja dapat memastikan status penerimaanya melalui laman yang telah disediakan. Pekerja bisa memantau status lolos atau tidak lolos BSU secara online melalui link Kemnaker dengan membuat akun terlebih dahulu.

Para pekerja harus menyiapkan KTP, KK untuk kelengkapan data diri yang diminta oleh akun kemnaker.go.id dalam proses registrasi. Ikuti tahapan di bawah ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x