Kabar Baik! Mulai Desember 2021 Biaya Transfer Antar Bank Hanya Rp2500, Berikut Daftar Lengkapnya

- 25 Oktober 2021, 13:11 WIB
Daftar bank yang terapkan sistem BI Fast, biaya transfer kini hanya Rp2500.
Daftar bank yang terapkan sistem BI Fast, biaya transfer kini hanya Rp2500. /PIXABAY/peggy_marco  

BERITA DIY – Simak daftar bank di Indonesia yang pada Desember pekan kedua biaya transfernya hanya Rp2500 berikut ini.

Bank Indonesia pada Jumat 22 Oktober 2021 meluncurkan BI Fast yang akan mulai diimplementasikan pada Desember 2021. BI Fast merupakan sistem transfer online antara bank secara real time.

Beberapa fitur yang terdapat di BI Fast antara lain operasional setiap saat, dana diterima secara realtime oleh nasabah dan bank, melayani transfer kredit dan depit, dapat menggunakan proxy addres sebagai pengganti nomor HP dan email sebagai pengganti nomor rekening dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kode Transfer Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, serta 50 Bank Swasta dan Daerah Lainnya

Kebijakan implementasi BI Fast ini salah satunya akan membuat biaya transfer antar bank dari BI ke nasabah ditetapkan Rp19 per transaksi dan dari nasabah ke nasabah lainnya maksimal Rp2500 per transaksi.

Dengan kata lain, nantinya biaya transfer antar bank hanya akan sebesar Rp2500. Hingga saat ini, pada tahap pertama implementasi BI Fast yang akan dimulai pada pekan kedua Desember 2021 terdapat 22 bank yang akan menerapkan sistem tersebut.

Pada tahap awal, layanan BI Fast ini dapat diaskes melalui kanal mobile/internet maupun counter. Namun akan terus dikembangkan untuk transaksi melalui QRIS, ATM dan EDC.

Baca Juga: Cara Aktifkan BRI Internet Banking, Kode Bank, Cek Saldo dan Transfer Online dengan IB BRI

Berikut daftar 22 bank yang akan mengimplementasikan BI Fast pada Desember pekan kedua sehingga kini biaya transfer hanya sebesar Rp2500, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x