BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Hanya Cair ke 10 Golongan Pekerja Ini, Segera Buka Rekening Bank yang Jadi Penyalur

- 13 Oktober 2021, 10:02 WIB
10 pekerja ini akan dapat BLT Subsidi Gaji lengkap dengan rekening bank penyalur.
10 pekerja ini akan dapat BLT Subsidi Gaji lengkap dengan rekening bank penyalur. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau BSU Kemnaker Tahap 5 akan segera disalurkan pada bulan Oktober 2021 ini ke 10 golongan pekerja atau buruh. Inilah rekening bank yang jadi penyalur bantuan.

BLT Subsidi Gaji Tahap 5 rencananya akan mulai disalurkan pada bulan Oktober 2021. Hal ini terkait dengan keterangan dari Kemnaker mengenai bantuan yang diberikan untuk para pekerja atau buruh itu.

Pemerintah melalui Kemnaker sendiri sebelumnya telah memiliki target penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU yang telah dimulai sedari awal tahun 2021 ke sejumlah pekerja atau buruh.

Baca Juga: Cek Web BSU Kemnaker, Ketahui Cara Mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta via Rekening Kolektif Terbaru

Jumlah target penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU yang telah ditetapkan oleh Kemnaker sendiri merupakan 8,7 pekerja atau buruh. Jumlah tersebut merupakan keseluruhan dari semua tahap yang telah dilakukan penyaluran.

Meski demikian tak seluruh pekerja atau buruh akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji ini. Para pekerja yang akan menjadi penerima sendiri hanya yang telah masuk ke 10 golongan yang ditetapkan.

Beberapa golongan tersebut dapat diketahui melalui sejumlah syarat yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Kemnaker. Selain itu 10 golongan yang ada juga merupakan hasil dari tahapan yang telah dilakukan oleh pekerja.

Baca Juga: 5 Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang Diutamakan Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Oktober 2021

Berikut merupakan 10 golongan pekerja yang akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan kembali cair bulan Oktober 2021:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia atau WNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x