Cek Web BSU Kemnaker, Ketahui Cara Mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta via Rekening Kolektif Terbaru

- 13 Oktober 2021, 07:00 WIB
Cara mengetahui status pekerja merupakan penerima bantuan subsidi gaji atau tidak serta bagaimana pencairan dana Rp 1 juta melalui rekening kolektif.
Cara mengetahui status pekerja merupakan penerima bantuan subsidi gaji atau tidak serta bagaimana pencairan dana Rp 1 juta melalui rekening kolektif. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sedang mengebut penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta kepada 8,7 juta karyawan hingga akhir Oktober 2021.

Adapun cara cek penerima bantuan subsidi upah (BSU) bagi yang tak punya rekening Himbara seperti BNI, BTN, BRI dan Bank Mandiri adalah di bsu.kemnaker.go.id.

Nantinya, ada cara mencairkan BLT Subsidi Gaji karyawan yang punya rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga hingga Bank Mutiara dengan sistematika burekol.

Baca Juga: Mudah Kok, Begini Cara Pencairan BLT Subsidi Gaji Buka Rekening Kolektif Bagi 3 Golongan Dapat BSU Kemnaker

Pembukaan rekening kolektif (burekol) bagi penerima BSU 2021 merupakan kerja sama antara Kemnaker dan Bank BUMN, tanpa ada pemungutan biaya bagi karyawan yang dapat BLT Subsidi Gaji.

Burekol ini juga dilakukan bagi penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara, namun bermasalah pada saat bank ingin mentransfer BSU ke rekeningmu. Seperti rekening pasif, rekening tidak valid, rekening sudah tutup, atau rekening telah dibekukan.

Maka, simak cara mengetahui status pekerja merupakan penerima bantuan subsidi gaji atau tidak serta bagaimana pencairan dana Rp 1 juta melalui rekening kolektif, berikut ini:

Baca Juga: Tak Perlu Cek Link BLT Kemnaker.go.id - BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda Baru Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5

Baca Juga: 4 Golongan Pekerja Ini Dimungkinkan Lolos Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x